Rizya Ganda Ajak Seluruh Stakeholder di Minut Cegah dan Atasi Stunting

Minut,BAROMETERSULUT.com-Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Rizya Ganda Davega menegaskan selain pemerintah,masyarakat dan orang tua jjuga perlu mencegah angka stunting di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Hal itu ditegaskan Rizya Ganda Davega saat menghadiri kegiatan Penanganan Stunting di Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Jumat (24/06/2022).

Dia menjelaskan, masyarakat dan orang tua anak Stunting, dimana pentingnya memperhatikan pola hidup ibu hamil dan juga pemberian makanan atau asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anak-anak baduta serta balita.

“Secara teknis medis, orang tua perlu memperhatikan kondisi gizi sensitif pada sasaran 1.000 hari pertama kehidupan dari anak, sejak di kandungan sampai berusia 23 bulan,” kata Rizya Ganda.

Menurutnya ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan dan penurunan stunting, yaitu; Perbaikan Terhadap Pola makan, Pola Asuh juga Perbaikan Sanitasi dan Akses Air Bersih.

“Kesehatan membutuhkan peran semua sektor dan tatanan masyarakat, serta seluruh stakeholder didaerah ini.” ucap Rizya Ganda.

“Mari bersama kita jaga pola hidup sehat, sehingga keluarga yang ada di desa Makalisung akan sejahtera,” ujar istri tercinta Bupati Minut Joune Ganda itu dengan gaya khasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Rizya Ganda membagikan bantuan kebutuhan tambahan bagi bayi dan anak-anak kepada masyarakat Desa Makalisung.

Adapun kegiatan ini kerja sama Pemkab Minut dengan Dinas PPKB, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan PMD, Dinas Pangan dan Disdukcapil.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

RSUP Prof Kandou Manado di Ganjar Penghargaan Kasad, Atas Keberhasilan Operasi Pemisahan Kembar Siam “Joanna dan Jovelyn”

Manado,BAROMETERSULUT.com-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan khusus kepada manajemen RSUP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com