Maurtis dan Hengky Ajak Umat Kristiani Maknai Jumat Agung Dengan Penuh Kasih dan Cinta

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Dalam rangka memperingati hari Jumat Agung atau hari dimana Yesus disalibkan di Bukit Golgota yang tahun ini jatuh pada tanggal 15 april 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Ir. Maurits Mantiri, MM selaku Wali Kota dan Hengky Honandar, SE, selaku Wakil Walikota Bitung, mengajak seluruh umat Kristen untuk memaknainya dengan penuh kasih dan cinta.

Jumat agung adalah hari peringatan dari penyaliban yesus kristus di bukit golgota. Dalam kalender Masehi, Jumat Agung selalu diperingati setiap hari Jumat sebelum Minggu Paskah atau hari dimana Yesus bangkit,

“Jumat agung merupakan peringatan wafatnya Yesus Kristus di kayu salib, setelah diadili dan mengalami berbagai penyiksaan dan penderitaan akhirnya meninggal di Bukit Golgota di atas kayu salib. Kematian tersebut diyakini oleh umat Kristiani sebagai bentuk penebusan dosa umat manusia. Namun peringatan jumat agung bukanlah momen untuk berduka cita, melainkan momen yang penuh cinta,” kata Maurits yang didampingi oleh Hengky.

Sebagaimana tema Paskah tahun ini “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah”, dan sub tema “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”(Roma 8:38-39).

“Kami Pemkot Bitung menyampaikan selamat memaknai Jumat Agung dan selamat menyambut Paskah tahun 2022, kiranya kasih karunia dari Allah Bapa di surga menyertai kita semua,” kata Maurits dan Hengky, Kamis (14/04/2022).

(romo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Lagi, Wali Kota Bitung “Ngantor” Jalan Kaki

Bitung,BAROMETERSULUT.com-Sejak di gaungkan sejak tahun 2022 silam, Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM konsisten melaksanakan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com