Kemenag Talaud Ajak Masyarakat Jaga Semangat Toleransi

Talaud, BAROMETERSULUT.com – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Talaud H. Yahya Wahidin Pasiak, S.Ag, mengajak masyarakat untuk menjaga toleransi dan saling menghargai antar sesama, Rabu (06/04/2022).

Dia menyampaikan bahwa pihaknya sedang menggalang “moderasi beragama”. Hal itu dilakukan di seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Moderasi beragama tersebut berarti merujuk pada sikap mengurangi kekerasan, atau menghindari keekstreman dalam praktik beragama.

Moderasi beragama juga merujuk pada sikap dan upaya menjadikan agama sebagai dasar dan prinsip untuk selalu menghindarkan perilaku atau pengungkapan yang ekstrem (radikalisme) dan selalu mencari jalan tengah yang menyatukan dan membersamakan semua elemen dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa Indonesia.

Baca juga:  Momentum HUT Ke-58 Provinsi Sulut, Dirut PT Bank Prismadana Apresiasi Komitmen OD-SK Sokong Ekonomi Berbasis Kerakyatan

“Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, terus memperkuat moderasi beragama. Saya percaya bahwa toleransi dan sikap saling menghargai sudah terbangun lama di Kabupaten Kepulauan Talaud” Jelas Yahya

Di sela-sela Safari Ramadhan di Mesjid Jabal Ramahmah Melonguane itu, Yahya mengajak semua elemen bangsa, khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, terus menjaga toleransi beragama dan saling menghargai antar sesama.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *