Tutup Kegiatan KKN, Wawali: Kami Nantikan Sumbangsinya Untuk Membangun Bangsa Indonesia

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, tutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Universitas Muhammadyah Manado, tahun ajaran 2021-2022, yang dilaksanakan di lapangan tenis Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (29/03/2022).

Salah satu pimpinan Stikes Universitas Muhammadyah Manado, Agus A, Laya, SKM,. M.Kes, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang telah menerima anak-anak kami selama 21 hari untuk melaksanakan KKN,

“Tentunya kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya atas antusias serta dedikasi kepada mahasiswa kami selama 21 hari, dan kegiatan ini telah sukses berkat bantuan Pemkot Bitung,” ujar Agus.

Lanjutnya, ketika para mahasiswa KKN turun, mereka mencari data terkait kesehatan, dan berdasarkan data itu mereka melaksanakan program kerja,

“Berdasarkan data dilapangan, mereka mendapati kasus hipertensi yg didapatkan di Kelurahan, semoga ini menjadi perhatian Pemkot Bitung, khususnya Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Namun mereka telah menyampaikan kepada masyarakat bagaimana agar tidak terjadi hipertensi,” katanya.

Dan dari farmasi sendiri telah memperkenalkan tanaman obat untuk masyarakat,

“Kota Bitung banyak tanaman obat herbal, dan itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dan untuk masyarakat Lembeh sendiri, dari data mahasiswa kami, gizi masyarakat Lembeh sangat baik, sehingga bisa memenuhi protein karena banyak mengkonsumsi ikan segar,” bebernya.

Semoga dilain waktu, Universitas Muhammadyah Manado bisa menempatkan lagi mahasiswa KKN walaupun dalam bentuk berbeda,

“Semoga Universitas Muhammadyah Manado bisa menempatkan lagi para mahasiswa untuk KKN, dan kiranya Pemkot Bitung masih berkenan menerima anak-anak kami,” tutupnya.

Hengky dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Muhammadyah Manado yang telah melaksanakan kegiatan disini,

“Kami Pemkot Bitung tentunya berterima kasoh kepada pihak Universitas, dan tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian sadura/i mahasiswa, atas kepedulian kalian masyarakat Bitung khususnya dalam bidang kesehatan,” pungkasnya.

KKN ini adalah kegiatan wajib bagi perguruan tinggi sebagai wadah pendidikan karakter, dengan hadirnya ditengah-tengah masyarakat,

“Kehadiran saudara/i mahasiswa KKN telah menginspirasi bagi warga untuk mengispirasi mereka, semoga lebih kreatif lagi dalam membangun bangsa,” katanya.

Kegiatan ini telah berakhir, namun tidak memutuskan tali silahturahmi kita, semoga Universitas Muhammadyah Manado bisa kembali lagi melaksanakan KKN di Kota Bitung,

“Meski kegiatan ini sudah berakhir, kami berharap bisa kembali lagi melaksanakan kegiatan KKN di Kota Bitung, dan kami akan menantikan sumbangsi saudara/i untuk Indonesia, dan hari ini secara resmi kegiatan KKN Stikes Universitas Muhammadyah tahun ajaran 2021-2022 kami nyatakan di tutup,” tutup Hengky.

Usai menutup kegiatan, Pemkot Bitung dan Universitas Muhammadyah Manado saling bertukar piagam penghargaan, serta penandatanganan berita acara.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan, Kabag Pemerintahan, Stela Mangkey, Kabag Kerja Sama, Rio Karamaoy, Sekretaris Dinas Pendidikan, Fonny Tumundo, Camat Matuari, Amelia Ngantung, Sekcam Ranowulu, Vera Rompas, Sekcam Aertembaga Stenly Tatipang.

(romo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Lagi, Wali Kota Bitung “Ngantor” Jalan Kaki

Bitung,BAROMETERSULUT.com-Sejak di gaungkan sejak tahun 2022 silam, Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM konsisten melaksanakan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com