Dandim 1312/Talaud Pimpin Sertijab Empat Plh Danramil

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1312/Talaud, Lekol. Inf. Agus Ariyanto, secara langsung pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan(Sertijab) Danramil dan Pelaksana Harian (Plh) Danramil diajajaran Kodim Talaud di aula Makodim, Sabtu(12/03/2022) pekan lalu.

Jabatan Danramil yang diserah terimakan tersebut diantaranya Danramil 1312-02/Lirung, Danramil 1312-05/Essang, Danramil 1312-06/Nanusa dan Danramil 1312-08/Melonguane.

Dalam sambutannya, Dandim 1312/Talaud. Letkol Inf Agus Ariyanto, dirinya memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena begitu besar rahmat dan karunianya yang diberikan kepada kita semua sehingga dapat mengikuti kegiatan acara serah terima jabatan Danramil dalam keadaan sehat wal’afiat.

”Sertijab di lingkungan TNI AD merupakan hal yang wajar. Dimana dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan karier dan kepentingan pembinaan satuan,” ungkap Ariyanto.

Baca juga:  Jajaran Kodim 1302/Minahasa Sterilkan Route Kunker Pangdam XIII/Merdeka ke Gorontalo

Menurutnya, para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri pada semua aktivitas dengan norma-norma maupun ketentuan yang ada serta jalin dan tingkatkan komunikasi yang baik. Dengan unsur terkait baik TNI/Polri, pemerintah daerah serta seluruh lapisan masyarakat sehingga tumbuh daya tahan dan daya tangkal yang kuat.

Sehingga itu, sebagai pemimpin harus tau mengenai satuanya masing-masing, seorang pemimpin harus berani membuat keputusan karena lebih baik berbuat dari pada tidak berbuat sama sekali dan harus loyal kepada pimpinan serta masing-masing koramil harus punya program unggulan.

” Jadi seorang pemimpin harus mampu bertanggung jawab dan membuat keputusan yang tepat serta mempunyai loyalitas yang tinggi dan ide brilian,” jelas Dandim.

Baca juga:  Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Minut Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi 

Turut dihadiri, Pasi Log Kodim 1312/Tld Kapten Inf Wofsi, Pasi Intel Kodim 1312/Tld Kapten Inf Alvian Taengetan, Pasi Ter Kodim 1312/Tld Lettu Kav Hendra Welan, Danpos Satgas Pam Puter Pulau Kabaruan Letda Inf M. Randa N. Rahman, beserta Para Danramil dan Plh. Danramil Jajaran Kodim 1312/Tld.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *