Upaya Dinkes Minut Bentengi Lonjakan Covid19 Gelombang Tiga

Minut, BAROMETERSULUT.COM – Rata rata disemua daerah trend kasus terkonfirmasi covid 19 menunjukan peningkatan yang signifikan ,kondisi ini merupakan gambaran transmisi adanya varian virus baru Omicron.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Pemkab Minahasa Utara melalui Dinas kesehatan Minut memperkuat 3T yakni (Tracing, Testing dan Treatmen) untuk mencegah masuknya virus Omicron di Kabupaten Minahasa Utara. “Kita galakkan 3 T,” ucap Kadis Kesehatan Minut Stella Safitri kepada BAROMETERSULUT.COM Jumat (04/02/2022)

Menurut Stella, kasus konfirmasi covid 19 menunjukan peningkatan kasus yang signifikan. Di Minut sampai saat ini terkonfirmasi ada 10 kasus.

Ungkap Stella, sejumlah kasus yang terdeteksi selang satu bulan terakhir didominasi pelaku perjalanan domestik dari Jakarta, Surabaya dan Makassar. 

Stella Safitri meminta warga untuk menggiatkan prokes. “Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,jangan lengah dan tetap waspada”, bebernya

Untuk capain vaksinasi Puji syukur sampai saat Minut berdasarkan data PCare sudah mencapai 70 persen,tambah nya (Jemmy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com