Gubernur Olly Resmikan Gedung SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat

Minut, BAROMETERSULUT –
Satu lagi sarana dan prasarana di sektor pendidikan diresmikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Yakni Gedung SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat.

Peresmian gedung yang berada di Desa Kolongan, Kecamata Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (20/12/2021), Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Hadirnya pembangunan Negeri 1 Guru Lombok Kalawat ini merupakan salah satu wujud komitmen Gubernur Olly dan Wagub Kandouw yang bisa tercapai dalam hal infrastruktur pendidikan.

“Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu Ketersediaan Layanan Pendidikan melalui sarana dan prasana sekolah dalam mewujudkan masyarakat cerdas yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera untuk Sulut Maju dan Sejahtera, Indonesia Maju,” ujar Gubernur Olly.

Baca juga:  Peduli Dunia Pendidikan, Grab Serahkan Bantuan Beasiswa Bagi Belasan Anak Mitra Berprestasi di Manado

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini berharap dengan adanya fasilitas pendidikan ini, maka akan terus meningkatkan mutu pendidikan.

“Apalagi ke depan guru-guru yang ada akan terus dibekali agar tidak kalah bersaing dengan SMA yang bertaraf internasional,” tandasnya.
Diketahui adapun bangunan SMA N 1 Guru Lombok Kalawat ini terdiri 3 Ruang Kelas (3.024 m2), Kantor (522 m2), UKS (200 m2), Laboratorium dan Perpustakaan Guru Getruida Ticoaw (1.616 m2), GOR Guru Jacobs Sumeisey (1.260 m2), Lapangan Indoor Guru Gerald Sompie (328 m2), Lapangan Outdoor (2020,2 m2), dan Kantin (200 m2), dengan total yang terbangun yaitu 9.170,2 m2.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Penjabat Sekdaprov Sulut Asiano Gemy Kawatu, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Grace Punuh, Ketua DPRD Minut, Ketua Komisi III DPRD Sulut, Ketua DPRD Manado, Kadis PUPR Provinsi Sulut yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Alexander Wattimena.(Rendy)

Pos terkait