Pemdes Tempok Resmikan Lahan Pekuburan Baru Sekaligus Ibadah Perayaan Natal Bersama Masyarakat

Minahasa, BAROMETERSULUT – Pemerintah Desa Tempok melaksanakan ibadah syukur peresmian lahan pekuburan yang baru, sekaligus dirangkaikan dengan ibadah pra natal Yeses Kristus Pemerintah Desa bersama sama dengan seluruh masyarakat.
Bertempat di lahan pekuburan baru Desa Tempok, Rabu (8/12/21).

Pengadaan lahan pekuburan yang baru tersebut, tak lepas dari usaha pemerintah Desa Tempok dibawah pimpinan Hukum tua Hetty Pantow bersama jajaran pemerintah desa,panitia dan masyarakat.

Diketahui, pengadaan lahan tersebut dengan luas lahan 5.600 Meter persegi yang dibangun dengan konsep taman makam dan di tengahnya dibangun pendopo, yang semuanya itu berasal dari dana swadaya masyarakat.

Selanjutnya pembangunan tempat tersebut dengan waktu kurang lebih dua bulan setengan waktu pelaksanaan pekerjaan sehingga lokasi tersebut bisa selasai dan dapat diresmikan.

Baca juga:  Lantik 107 ASN Guru Lingkup Pemkab Minahasa, Ini Pesan Bupati Jemmy Kumendong

Camat Tompaso Stenly David Umboh SSTP, MAP hadir dan meresmikan langsung lahan tersebut, namun sebelumnya dilaksanakan ibadah pentahbisan.

Dalam sambutannya, Camat mengapresiasi usaha dan kinerja Hukum tua bersama panitia bahkan masyarakat hingga lahan pekuburan Desa Tempok boleh selesai.

“Saya sangat salut dan bangga kepada ibu Kumtua Hetty Pantow bersama perangkat dan kelembagaan Desa, Ketua Panitia bpk Stevie Lumenta dan anggota panitia serta seluruh masyarakat yang telah berupaya berusaha, sehingga Desa Tempok boleh memiliki pengadaan lahan pekuburan yang baru,” ucap Camat.

Usai peresmian lahan, selanjutnya dilaksanakan ibadah pra Natal Desa Tempok di tempat itu pula.  (Novita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *