Wabup Dondokambey Bersama Jajaran Ziarah di Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati

Minahasa, BAROMETERSULUT – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Minahasa ke-593, Wakil Bupati Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, SSi, MM, memimpin rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan ziarah ke makam para mantan Bupati dan Wakli Bupati Minahasa. Kamis (28/10/21).

Ziarah diawali di makam Almarhum H Karouw di Kauditan, selanjutnya ke makam Alm J H Rumambi di Sukur Airmadidi, lalu ke makam Alm H R Ticoalu di Kawangkoan Airmadidi, kemudian ke makam Alm J P Mongula di Paniki Bawah, usai itu ke makam Alm B G Lapian BA di Taman Makam Pahlawan Kairagi, dan berakhir di makam Alm E Kandou di Desa Lota Kecamatan Pineleng.

Wabub mengatakan, ziarah dilakukan  dalam rangka menyambut Hari Jadi Minahasa ke-593, dan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pemimpin terdahulu yang telah meletakkan fondasi pembangunan yang kokoh bagi Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Batalyon Raider 712/Wiratama Siap Gantikan Batalyon Infanteri 641/Beruang Hitam

“Ziarah ini bentuk penghormatan kita pada para pemimpin terdahulu yang sudah membangun Minahasa,” ujar Wabup.

Turut mendampingi Wabup RD, Inspektur Alva Montong, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, Kadis PUPR Silvanus Lumintang, Kaban Bapelitbangda Philip Siwi, Kadis Budpar Teddy Sumual, Kadis BPMPTSP Mekry Sondey, Kadis Dispora Jefri Sajow, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Ria Suwarno, Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan, Kaban Kesbangpol Janny Moniung, Kadis Koperasi dan UKM Moudy Lontaan, Kadis Perkim Lieke Pangow, Staf Ahli Stedy Tumbelaka, para Kabag dan Camat.  (Novita).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *