Sinergitas, Lantamal VIII – BI Sulut Bahas Program Kerja

Manado, BAROMETERSULUT –
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. menerima Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) Arbonas Hutabarat MBA, Kamis (21/10) di Mako Lantamal VIII.

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BI Sulut menjelaskan maksud dari kunjungannya adalah untuk meningkatkan sinergitas BI dan TNI AL khususnya di Sulawesi Utara melalu kegiatan “Kas Keliling”. Kegiatan kas keliling ke pulau-pulau yang berpenghuni merupakan kerja sama BI dan TNI AL dalam konteks pendistribusian uang rupiah.

Lebih lanjut Ia mengatakan program kerja Bank Indonesia tersebut bertujuan untuk menyediakan uang rupiah layak edar dalam jumlah nominal yang cukup, pecahan yang sesuai dan tepat waktu, di pulau-pulau wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Danlantamal VIII dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan Kas Keliling yang merupakan program kerja dari Bank Indonesia. Oleh karena itu, Danlantamal VIII mengatakan akan mengerahkan KRI Kakap-811 untuk pendistribusiannya, agar kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan dapat menjangkau wilayah kepulauan di Sulawesi Utara.

Turut hadir Wakil Kepala Perwakilan BI Sulut Marwadi beserta staf, Asops Danlantamal VIII dan Dansatrol Lantamal VIII.

(Nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *