Peringatan HUT ke-59 PKB GMIM Wilayah Tomohon Dua Dihadiri Pangdam XIII/Merdeka

Tomohon, BAROMETER –
Peringatan hari ulang tahun ke-59 PKB (Pria/Kaum Bapa) Sinode GMIM Wilayah Tomohon dua, dilaksanakan di jemaat GMIM Efrata Kamasi/Kamasi satu, selasa (12/10/2021).

Diawali dengan ibadah yang dipimpin Khadim Pdt Adolf Wenas MTh, perayaan kali ini dilakukan berbagai kegiatan seperti donor darah, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, serta pembagian sekaligus penanaman pohon kayu/buah kurang lebih 2500 pohon.

Kegiatan ini pun melibatkan unsur PKB, PMI Kota Tomohon, KNPI Kota Tomohon, TNI, BPBD Kota Tomohon bersama unsur terkait lainnya.

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya menyampaikan selamat HUT ke-59 PKB Sinode GMIM didalamnya PKB Wilayah Tomohon dua.

Dikatakannya walaupun ditengah pandemi covid saat ini dan masih dalam keterbatasan kita berbangga bersama karena saat ini Pria Kaum Bapa Wilayah Tomohon dua boleh melaksanakan perayaan syukur HUT PKB sekaligus melakukan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Kegiatan ini tentu sebagai bentuk topangan ataupun sinergitas PKB dengan Pemkot Tomohon bersama unsur TNI, dan hal ini patut diapresiasi.

Walikota Senduk mengungkapkan pihaknya mendukung penuh akan kegiatan ini, karena apa yang dilakukan saat ini tentu dapat membantu akan program Pemkot, dan pastinya dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Sementara, Pangdam XIII/Merdeka
Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit yang ikut hadir pada kesempatan itu mengatakan perayaan saat ini merupakan kekuatan dasar bagi para PKB dalam tanggung jawab bekerja dengan tujuan untuk kehidupan  beragama, serta untuk kesinambungan umat manusia yang beriman.

Melalui kegiatan ini pastinya memberi dampak yang baik, dan dapat saling membantu antar sesama. TNI adalah bagian dari rakyat dan siap hadir bersama dengan masyarakat, siap bersinergi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Marilah kita pelihara lingkungan kita, alam ciptaan Tuhan, dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya berkat Tuhan yang diberikanNya bagi kita semua” pesan Mamahit.

Kesempatan dilakukan pembagian bibit pohon secara simbolis, pelepasan tim penyemprotan disinfektan, pelepasan simbolis tim pembagian masker, dan diakhir kegiatan dilakukan penanaman pohon secara simbolis.

Tampak hadir para tokoh agama dan masyarakat, hadir pula Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIP bersama jajarannya, Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Komisi PKB Rayon Tomohon Pnt Dr Febry Dien ST Mlnf Tech.

(Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *