Pengoperasian Isolasi Apung Terpusat KM Tatamailau Resmi Ditutup

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama Pemerintah Kota Bitung, Jumat (1/10/2021) resmi menutup pengoperasian tempat isolasi apung terpusat KM Tatamailau.

Hal ini dikarenakan adanya penurunan kasus Covid-19 yang siknifikan di dua wilayah tersebut.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam kesempatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu pelayanan kepada masyarakat yang melakukan isolasi di KM Tatamailau.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Minut menyampaikan terima kasih kepada kementerian koordinator perekonomian, kementerian perhubungan, kementerian kesehatan, dan BNPB yang sudah menyediakan fasilitas yang luar biasa serta kepada kapten kapal KM Tatamailau dan para medis yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang menjalani isolasi terapung,” kata Bupati Joune Ganda dalam sambutannya.

Atas kerjasama Pemerintah dan masyarakat, Kabupaten Minut saat ini sudah berada pada level rendah kasus Covid-19, untuk itu saat ini kita sudah kita membutuhkan tempat isolasi terapung ini.

“Meski demikian, pemerintah kabupaten Minut akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan  pencegahannya,” terang Joune.

Untuk itu Bupati Joune Ganda menghimbau kepada seluruh masyarakat Minut agar tidak lengah pada kondisi saat ini, serta terus bekerjasama dengan pemerintah untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam.

Penutupan pengoperasian tempat isolasi apung terpusat ini ditandai dengan pelepasan baliho oleh Bupati Minut Joune Ganda, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo , Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, serta pejabat lainnya.

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com