Permudah Pembayaran PBB, Badan Keuangan Minut Teken PKS Dengan PT Pos Indonesia

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Permudah pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Keuangan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) teken Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT. Pos Indonesia (Persero), Senin (06/9/2021).

Melalui aplikasi Pos Pay, PT. Pos Indonesia menawarkan kemudahan bagi masyarakat Minut yang ingin membayar PBB dan pajak daerah lainnya, dengan mengunduh aplikasi tersebut di play store.

“Masyarakat wajib pajak sekarang sudah bisa membayar PBB melalui kantor pos terdekat atau bisa langsung dari aplikasi Pos Pay untuk mempermudah pembayaran,” terang Kepala Kantor Pos Manado Agus Pinandoyo.

Mewakili pimpinan PT Pos Indonesia, Pinandoyo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minut atas kerjasama tentang penerimaan pembayaran hasil PBB  dan pajak lainnya.

Baca juga:  Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Sukses Digelar, Kak Joune: Terima Kasih Supportnya

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan (Kaban) Minut Petrus Macarau berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mempermuda pelayanan pembayaran PBB-P2 di Minut sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak.

“Saya berharap dengan adanya pelayanan pembayaran PBB di kantor pos maupun melalui aplikasi Pos Pay dapat memenuhi target penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Minut,” harap Macarau.

Dalam kesempatan yang sama, Kepada Bidang Pendataan dan Pendaftaran Meiske Pantouw menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk mensosialisasikan pelayanan ini kepada masyarakat Minut.

“Dalam waktu dekat ini, pihak kami bersama PT.Pos Indonesia akan turun langsung mensosialisasikan dan memperkenalkan  program dan aplikasi ini kepada masyarakat baik di kecamatan maupun di desa,” terang Pantouw yang saat itu ikut menyaksikan menandatanganan PKS di ruang kerja Kaban Keuangan Minut.

Baca juga:  Debat Calon Wawali Manado, Richard Ingatkan Masa Depan dan Kesejahteraan Kota Manado Prioritas Utama

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *