Usai Perintisan, Dandim Serahkan ke Pemkot Bitung Untuk Ditingkatkan Status Jalanya

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Dandim 1310/Bitung, Letkol. Inf. Benny Lesmana menyatakan jalan rintisan di Kelurahan Kumersot yang nantinya dibangun melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 bakal diserahkan ke Pemkot Bitung.

Jalan rintisan sejauh 4,2 kilo meter (KM) itu kata Benny, statusnya akan ditingkatkan oleh Pemkot Bitung agar lebih nyaman untuk dilalui warga.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami hanya sampai di proses rintisan jalan perkebunan saja, setelah itu kita serahkan ke Pemkot untuk ditingkatkan statusnya,” kata Benny, Jumat (04/06/2021).

Baca juga:  Personel Kodim Bolmong Gelar Kerja Bakti Massal

Dandim juga mengaku bahwa, pada awalnya dari hasil survei, pihaknya rencananya akan dibangun sejauh 7 (Tujuh) KM, namun berhubung keterbatasan anggaran dari Pemkot akibat refocusing covid-19 maka hanya 4,2 KM saja,

“Padahal jalan sejauh 7 kilo meter itu menghubungkan ke perkampungan, namun karena keterbatasan anggaran jadinya hanya 4,2 KM saja,” katanya.

Meski demikian, kata Dandim, Pemkot sudah berjanji untuk meningkatkan jalan yang dirintis serta melanjutkan proses perintisan hingga terhubung ke perkampungan.

“Mohon dukungannya agar proses printisan jalan berjalan sesuai rencana serta program lain TMMD ke-111 sukses digelar,” katanya.

Sementara itu, program TMMD ke-111 tahun 2021 dipusatkan di Kelurahan Kumersot dengan berbagai kegiatan, diantaranya merintis jalan di lahan perkebunan sepanjang 4.2 kilo meter.

Baca juga:  Satgas TMMD Kodim 1310 Bitung Jaga Kebersihan Mata Air Kumersot Dengan Membuat MCK dan Septic Tank

Program TMMD ke-111 ini bakal dimulai tanggal 15 Juni -14 Juli dan hari ini diawali dengan Pra TMMD yakni persiapan proses perintisan jalan.

(romo)

Pos terkait