Nyakatan Duka Mendalam, Bupati dan Wakil Bupati Minut Terpilih Melayat ke Rumah Duka Almarhum Sinyo Harry Sarundajang#

JAKARTA, BAROMETERSULUT.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terpilih Joune Ganda bersama isteri Rizya Ganda Davega dan Kevin W. Lotulung, S.H, M.H bersama isteri Kristi Karla Arina melayat ke rumah duka atas meninggalnya mantan Gubernur Sulut dua periode Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat Sabtu (13/2/2021).

Berpulangnya Dubes RI untuk Filipina, Gubernur Sulawesi Utara 2005 – 2015, Gubernur Maluku, Gubernur Maluku Utara, Irjen Departemen Dalam Negeri, Walikota Bitung itu membuat duka mendalam warga Kawanua di Sulut bahkan diseantero dunia termasuk di Jakarta.

“Pak SHS itu orang hebat, tokoh pluralisme serta pemimpin pemerintahan yang luar biasa.”ujar Joune Ganda, SE kepada media ini.

Baca juga:  Wabup Bolmut Minta Warga Manfaatkan Kegiatan Operasi Pasar

Joune Ganda menuturkan sosok SHS adalah birokrat yang mengabdikan puluhan tahun dirinya bagi tanah kelahirannya serta bangsa Indonesia.

“Banyaknya penghargaan dari pemerintah pusat menunjukkan pak SHS tokoh nasional dan sebagai putra daerah Sulut terbaik pak SHS telah banyak melaksanakan dan merancang sejumlah pembangunan mega proyek bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulut.”ujarnya.

Joune menambahkan, sebagai salah seorang yang pernah bersama dengan almarhum, dia menuturkan telah menganggap SHS sebagai orang tua dan mentor yang banyak memberikan ilmu menjadi pemimpin yang baik dan cara untuk menjadi politukus yang handal.

“Saya dan pak Kevin masing-masing keluarga besar kami menyatakan duka mendalam dan selamat jalan salah seorang putra terbaik bumi nyiur melambai.”tandas Joune Ganda sambil mendoakan keluarga yang ditinggal mendapat penghiburan sejati dari Tuhan.

Baca juga:  Plt Ketum PSI Ajak Kaum Milenial di Minut Satukan Pilihan Dukung JG-KWL

Kedatangan Joune Ganda bersam Istri dan Kevin William Lotulung bersama Istri, disambut Istri Almarhum Ny. Deetje Laoh Tambuwun dan putrinya Vanda Sarundajang.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *