Pemkab Matangkan Pelantikan Joune Ganda-Kevin Lotulung

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Selangkah lagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin William Lotulung resmi bertugas sebagai kepala daerah. Hal ini dibuktikan dengan persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mematangkan hari H pelantikan pasangan hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu itu.

Tim kerja Pemkab yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Jemmy Kuhu melakukan rapat koordinasi dengan panitia pelaksana yang terdiri dari sejumlah SKPD terkait diantaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Asisten I serta Inspektorat.

Sekda Minut Jemmy Kuhu mengatakan, pihaknya telah membentuk panitia pelaksana yang diketuai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh dan beranggotakan dinas terkait serta beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN). Kata dia, sesuai tanggal diaturan yakni 17 Februari sudah harus dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.

Baca juga:  Tiopan Harapkan Tingkatkan Profesionalisme dan Pertahankan Kebanggaan

“Hal ini dilakukan mengingat masa jabatan Bupati Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, berakhir 17 Februari 2021 mendatang. Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati, direncanakan digelar di Sutan Raja Hotel dan akan dilantik oleh Gubernur Sulut atas nama Mendagri.

Pemkab Minut, sampai saat ini masih menunggu informasi pasti, kapan waktu pelantikan bupati dan wakil bupati Minahasa Utara,”terangnya.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *