Peringati HUT Megawati Soekarno Putri, Joune-Kevin Tanam 1200 Pohon di Kawasan DAS Lilang

MINUT, BAROMETERSULUT.com  – Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG) dan Wakil Bupati terpilih Kevin Lotulung bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minut, melakukan penanaman 1.200 pohon di daerah aliran sungai Lilang, Kecamatan Kema, Kabupaten Minut, Sabtu (23/1/2021).

Kegiatan yang dilakukan itu merupakan program Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai yang dicanangkan Ketua Umum (Ketum) PDI P Megawati Soekarnoputri pada peringatan hari ulang tahun partai ke-48 dan dirangkaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketum Megawati Soekarnoputri.

Joune Ganda mengatakan, aliran sungai Lilang harus dihijaukan karena menyimpan sumber daya alam (SDM) yang memberikan manfaat bagi semua orang.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Unsur Forkopimda

“Sungai Lilang ini sungguh luar biasa. Karena kekayaan bantaran sungai Liliang bukan hanya untuk dilestarikan, tapi harus dijaga. Ini adalah warisan yang luar biasa yang dianugerahkan Tuhan untuk manusia,” kata Joune Ganda.

Joune Ganda juga meminta masyarakat Minut untuk menjaga alam dengan giat menanam pohon dan tidak membuang sampah disembarang tempat termasuk di daerah sungai.

“Mari kita menjaga alam dengan menanam pohon dan tidak membuang sampah sembarang di semua tempat termasuk di bantaran sungai. Demi kelangsungan ekosistem dan demi anak dan cucu kita nantinya. Mari kita cintai bumi ini,” tandas Joune Ganda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut Denny Lolong beserta kader dan simpatisan PDI-P Minut.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *