Debat Publik Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, SB-RG Paparkan 17 Program Boltim Baru

BOLTIM, BAROMETERSULUT.com – KPU Boltim, Jumat siang (13/11/2020) menggelar debat publik pertama calon bupati dan wakil bupati Boltim.

Debat ini mengangkat tema pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat, pendidikan, hukum, lingkungan dan pemberdayaan disabilitas.

Lewat tayangan video, paslon nomor urut 3, Drs H Suhendro Boroma MSi dan Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG), memaparkan visi, terwujudnya Boltim yang berdikari dan berdaya saing dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Misinya, yang pertama, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan sumber daya kelautan, serta mendorong sektor industri dan jasa yang berdaya saing.

Kedua, memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, serta memperkuat budaya politik yang berorientasi pada kepentingan rakyat. Kemudian, mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju, mandiri serta berkepribadian dalam budaya.

“Visi ini dielaborasi dalam sembilan misi, 12 tujuan dan 17 program. Dalam kaitan dengan tema debat hari ini, untuk pendidikan kami mengadakan sekolah unggul, beasiswa, bantuan pendidikan, pemerataan pendidikan, dan kesejahteraan guru. Untuk disabilitas, menampung tenaga kerja dari disabilitas. Untuk hukum, antara lain memberdayakan hukum lokal untuk menangani perkara di daerah ini,” urai SB.(*/yayi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com