Kampanye di Sagerat, Wenas Sebut MJL-MDT Pasangan Pemimpin Yang Paripurna

BITUNG, BAROMETERSULUT.com – Calon Walikota Bitung Nomor urut 1 Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi (MJL) melaksanakan kampanye terbatas di kelurahan Sagerat kecamatan Matuari Sabtu,(03/10/2020).

MJL dalam membawakan sambutan politiknya mengatakan, jika Tuhan berkenan dan masyakat kota bitung mempercayakan kembali, di tahun 2021 bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan lansia akan tetap dibagikan, demi meningkatkan ekonomi masyarakat disaat pandemi covid-19.
“jika Tuhan berkenan dan masyarakat kota Bitung mempercayakan kembali, tahun depan batuan langsung tunai (BLT) dan bantuan lansia akan terus disalurkan untuk membantu masyarakat disaat pandemi covid-19.” Kata MJL.

MJL terus mengingatkan agar seluruh pendukung pasangan nomor urut 1 (MJL-MDT), untuk selalu mengikuti protokol kesehatan demi membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid-19.

Sementara itu, Alexander Wenas Anggota DPRD kota Bitung dari partai Nasdem saat membawakan orasi politik mengatakan, Maximilian Jonas Lomban (MJL) merupakan birokrat yang Handal dan berpengalaman sehingga di tahun 2006, diminta oleh walikota Bitung saat itu Hanni Sondakh (alm), untuk menjadi Sekretaris Kota Bitung, dengan memilik berbagai prestasi sebagai Sekot, di tahun 2010 lomban diminta Lagi untuk menjadi wakil walikota Bitung mendampingi Hanni Sondakh.

Baca juga:  Kejar Setoran,Dishub Manado Rela ”Jual” DAMIJA

“Pak MJL adalah birokrat Handal dan berpengalaman sehingga tahun 2006 di tunjuk oleh almarhum Pak Hanni Sondakh untuk menjadi Sekot Bitung, dan dengan berbagai prestasi sehingga di tahun 2010 Almarhum Pak Hanni Sondakh meminta pak MJL untuk menjadi calon wakil walikota berpasangan dengan Pak Hanni.” Kata Wenas yang pernah manjadi Sekretaris Pribadi Hanni Sondakh selama 8 tahun.

Lanjut Wenas, dengan kerja keras Maximiliaan Jonas Lomban sebagai wakil walikota untuk membantu walikota Bitung demi membangun kota Bitung yang mendapat banyak prestasi dan penghargaan, di tahun 2015 MJL merupakan figur yang paling di perhitungkan untuk menjadi walikota saat itu. Buktinya partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) langsung mengambil kesempatan tersebut untuk mencalonkan MJL sebagai walikota dan terbukti menang.

“Pak MJL di tahun 2015 sangat di perhitungkan untuk dicalonkan sebagai walikota Bitung, karena disaat manjadi wakil walikota, pak MJL sangat berperan membantu pak Hanni sebagai walikota dan banyak mendapat penghargaan serta prestasi. Maka partai Nasdem dan PDIP langsung mengambil langkah untuk mencalonkan pak Lomban sebagai Walikota dan terbukti menang.” Jelas Wenas di depan 50 peserta kampanye.

Baca juga:  Peringati Hari Dharma Samudera Danlantamal VIII Pimpin Ziarah di TMP Kairagi

Wenas juga menambahkan, saat ini MJL berpasangan dengan Martin Daniel Tumbelaka yang merupakan seorang pengusaha, dengan bermodalkan pengalaman sebagai Sekda, sebagai Wawali dan sebagai walikota satu periode, dengan berpasangan dengan pengusaha yang sukses, ini adalah pasangan yang paripurna. “Pak MJL sebagai pemimpin dan pelayan yang baik dan sukses selama menjabat Sekda, Wawali dan walikota lalu berpasangan dengan Pak MDT seorang pengusaha, ini merupakan pasangan sempurna untuk Bitung kedepan,” Tambah Wenas.

Kampanye terbatas calon walikota dan wakil walikota Bitung nomor urut 1 MJL-MDT dihadiri langsung ketua tim kampanye Ramlan Irfan, anggota DPRD kota Bitung dari partai Nasdem Yondries Kansil dan di meriahkan pelawak Sulut Cipan dan Sion serta diawasi lansung oleh Panwascam kecamatan Matuari dan kepolisian. (*/yayi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *