Sidak Kebersihan Perkantoran, Ini Komentar Pjs Bupati Minut

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Tidak mengenal waktu. Meski di hari libur kantor, Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey tetap memperhatikan tugasnya dalam menjalankan pemerintahan. Salah satunya soal kebersihan dimana, sabtu pagi (3/10/2020) tanpa menginformasikan tiba-tiba Pjs Bupati Minut melakukan sidak kebersihan di kantor yang saat ini terlihat sangat kotor dan jorok. Terpantau banyak aset – aset dan arsip yang berserakan sehingga tidak layak disebut kantor.

“Karena banyaknya sampah yang berserakan yang menjadi sarang tikus, dikhawatirkan pegawai bisa kena sakit karena lingkungan yang kotor dan tidak bersih,” ujar Dondokambey.

Untuk itu, Pjs Bupati Minut menginstruksikan kepada Sekda dan Kabag Umum kegiatan jumat bersih itu yang dilakukan setiap minggu pertama dan ketiga, berfokus pada lingkungan di luar kantor tetapi untuk lingkungan dalam kantor kegiatan bersih – bersih juga wajib dilaksanakan setiap hari dan evaluasinya dilaksanakan setiap hari jumat .

“Kebersihan adalah salah satu modal utama untuk melaksanakan tugas. Bagaimana bisa bekerja maksimal jika lingkungannya kotor. Nanti stafnya akan sakit, malah kita sakit bukan karena covid melainkan sakit dengan disentri. Dimana karena tikus berserakan. Soalnya dimana banyak sampah pasti disitu juga banyak tikus. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh ASN agar kita tetap menjaga kebersihan tidak hanya di dalam diri kita, tapi lingkungan kerja,” ujar Pjs Bupati yang juga Karo Umum Pemprov Sulut.(*/abx)

Pos terkait