Bupati Joune Ganda Siap Dukung Mabes TNI Dirikan Kodim Baru di Minut

Manado Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi mendukung sepenuhnya progres Mabes TNI melalui Korem 131/Santiaga untuk pendirian satuan setingkat Komando Distrik(Kodim) baru di Kabupaten Minut.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Joune Ganda saat melakukan silaturahmi dengan Komandan Korem(Danrem) 131/ Santiago Brigjen TNI Martin Susilo..M. Turnip, SH MH
Jumat (5/6/2024) di Makorem 131/Santiago Manado.

Sebelumnya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo..M. Turnip, SH MH menuturkan, pendirian Kodim di Minut telah mendapatkan angin segar Mabes TNI dan merupakan rencana strategi pembangunan satuan di Kodam XIII/Merdeka.

” Iya benar, dalam waktu kedepan Minut akan berdiri Kodim baru” ujar Brigjen Martin Susilo.

Dia menjelaskan, progras pendirian Kodim khusus untuk Minut itu yang rencana berlokasi di Likupang langkah awal adalah perencanaanya kita akan membuat Pos-Pos Ramil di wilayah , setelah itu akan dibentuk 3 Komando Resort Militer(Koramil)

Baca juga:  MTB Downhill 2021 Siap Hentak Tomohon

” Yang pasti nantiya Makodim Minut akan dibangun di wilayah Likupang yang saat ini merupakan kawasan ekonomi khusus dan parawisata berskala nasional dan internasional, sehingga perlu adanya pengamanan ekstra disana” tegas Jenderal Bintang satu itu sembari mengapresiasi support Pemkab Minut terhadap eksiatensi TNI AD termasuk dalam rencana pendirian Kodim.

Bupati Minut Joune Ganda menyambut positif pendirian Makodim di Minut yang nantinya berlokasi di Likupang.

” Sejak awal memimpin Minut kami sudah menyampaikan kebutuhan Minut terhadap Makodim sendiri yang saat ini digabung dalam Kodim 1310/Bitung.Hal ini menyangkut efiensi dalam menjaga Kamtibmas dan mensukseskan program prioritas Pemkab Minut.” Ujar Bupari Joune Ganda sembari menuturkan kemitraan dengan TNI yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah soal ketahanan pangan.

Baca juga:  Pangdam XIII/Merdeka Minta Bertanding Secara Profesional dan Junjung Sportifitas

Turut hadir dalam pertemuan itu Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP, dan Kadis Kominfo dan Persandin Minut Robby Parengkuan(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *