Dipimpin Joune Ganda, Tim Pengda IOF Sulut Salurkan Bantuan Logistik Bagi Terdampak Bencana di Minut- Bitung- Sitaro

Minut,BAROMETERSULUT.com- Sejak di Pimpin Joune Ganda Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulut telah melaksanakan bakti sosial di sejumlah diwilaya di Sulut.

Terbaru, Joune Ganda cs menggalang pengumpulan dana untuk bantuan
Bencana di tiga wilayah Sulawesi Utara (Sulut) diterpa bencana alam, diawali dengan bencana tanah longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan dan Kota Bitung serta bantuan bagi warga terdampak letusan Gunung (Gn) berapi. Minggu (21/4/2024).

Diketahui Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulut sebagai salah satu organisasi yang memiliki divisi rescue,antara lain menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana.

Ketua Umum Pengda IOF Sulut Joune Ganda melalui ketua Harian IOF Pengda Sulut, Charles Sumanti kepada awak media, mengatakan IOF adalah salah satu organisasi yang masuk sebagai stakholder kebencanaan di Indonesia.

“IOF bukan hanya sekedar organisasi atau wadah penyaluran hobi. Namun visi dan misi utama IOF adalah kepedulian kepada sesama, terlebih masyarakat terdampak bencana alam,” ucap Charles saat ditemui wartawan Gawai.co disela-sela penyaluran bantuan logistik di Posko Pendamping BNPB di komplek Satrol Lantamal VIII Bitung.

Baca juga:  Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Ziarah ke TMP Manado

Charles yang dikesempatan itu didampingi Ketua IOF Pengcab Kota Bitung, Winsy Djoha menyampaikan dalam kepemimpinan Ketua IOF Pengda Sulut, bung Joune Ganda akan terus berusaha IOF hadir di setiap musibah bencana alam di Sulut maupun di luar Sulut.

“IOF akan terus berusaha hadir disetiap bencana alam di Sulut, hal ini dibuktikan disaat terjadi tanah longsor yang menutup akses jalan diruas jalan Bitung – Likupang, personil rescue IOF Sulut hadir memberikan bantuan dan membuka akses jalan tersebut,” katanya.

Dikesempatan itu, pria yang hobi menunggangi kendaran fourwheel driver ini pun melanjutkan, jika pelaksanaan penyaluran bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan anggota dan pengurus IOF Pengda Sulut bagi warga terdampak bencana alam.

“Penyaluran bantuan ini akan disalurkan di posko bencana BNPB bagi warga terdampak erupsi Gn Ruang Tagulandang di Kabupaten Sitaro dan bencana alam banjir serta tanah longsor di Kota Bitung dan wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” tandasnya.

Baca juga:  BSG Raih Penghargaan di 20th Infobank-MRI Banking Service Excellent Recognition 2023

Seraya menambahkan, “Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam,” pungkasnya.

Sementara itu, penyerahan bantuan IOF Pengda Sulut di posko bencana alam BPBD Kota Bitung, diterima oleh salah satu Staf Khusus Walikota Bitung, Santy Gerald Luntungan yang dikesempatan itu menjalankan piket di Posko Bencana.

“Atas nama Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota, Hengky Honandar serta jajaran Pemerintah Kota dan masyarakat Bitung, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang telah diserahkan di posko bencana, yang nantinya bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat terdampak,” kata Luntungan yang diketahui menjabat sebagai salah satu Dewan Pengawas IOF Pengda Sulut.

Bantuan IOF Pengda Sulut bagi warga terdampak bencana alam diantaranya berupa, Beras, Mie Instan, Matras dan Masker. Adapun bantuan logistik tersebut, sebagian telah diserahkan di Posko Bencana Kota Bitung dan lainnya akan diserahkan ke Posko Pengungsian di wilayah Kabupaten Minut.(*/grl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *