Dubes RI Untuk Cina Siap Hadiri Exbu Meeting UCLG ASPAC 2024 di Minut,Janji Boyong Sejumlah Pebinis

Minut,BAROMETERSULUT.con- Ajang berkelas internasional Executive Bureau Meeting and World Council United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC),.bakal di gelar pada tanggal 23 hingga 25 April 2024 di Paradise Gold and Resort Hotel Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Sejumlah peserta dan undangan diluar keanggotaan UCLG ASPAC, baik dari dalam dan luar negeri sudah mengkonfirmasi kehadirannya melalui link form pendaftaran yang disiapkan panitia lokal Minut sebagai tuan rumah.

” Iya, saya pribadi telah mengisi form pendaftaran yang dishare oleh panitia dari Minut.Saya siap hadir” ujar Duta Besar RI untuk Cina Djauhari Oratmangun via pesan berbasis data kepada redaksi www. barometersulut.com, Kamis (18/4/2024).

Dubes Djauhari Oratmangun mengatakan, turut hadir bersamanya Minister Councellor Nadia Sumampow dan Resiyaman Patrick serta sejumlah pebisnis besar dari Tiongkok.

“Meeting ini sangat strategis bagi Pemkab Minut bahkan Pemprov Sulut, dia optimis akhir dari pertemuan ini bakal tercipta hubungan kepemerintahan dan komunikasi bisnis saling menguntungkan antara sesama peserta lebih khusus pemerintah di Sulut” tandas Djauhari Oratmangun sembari menambahkan bahwa terpilihnya Minut jadi tuan rumah tingkat Asia Pasific ini tidak lepas berkat kemampuan lobi Bupati Joune Ganda ke para petinggi UCLG ASPAC.

Baca juga:  Mantan Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Ganip Warsito Jabat Kasum TNI

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi mengapresiasi atas dukungan dan antusiasme Dubes RI untuk Cina Djauhari Oratmangun untuk hadir dan memboyong serta kalangan bisnis dari Tiongkok.

Dia mengatakan sebelumnya dukungan Dubes RI untuk Cina atas pelaksanaan bureau meeting UCLG ASPAC 2024 ini, telah disampaikan langsung saat bertemu di kota Manado beberapa waktu lalu.Dalam pertemuan itu ada beberapa hal penting dan strategis dibahas, khususnya soal investasi di sektor Pariwisata, perikanan dan kelautan serta peluang bisnis lainnya.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Minut bahkan panitia pelaksana saya bangga dan senang atas kesediaan Dubes Cina memenuhi undangan yang telah saya sampaikan secara langsung dalam pertemuan dengan Dubes dan rombongan di kota Manado” ujar Bupati Joune Ganda bernada optimis.

Baca juga:  Joune Ganda- Kaesang Pangarep Semringah, Usai Sukseskan Kontestasi KLB PSSI 2023

Secara terpisah, Sekretaris Panitia Pelaksanaan UCLG ASPAC di Minut Severson Sumampouw menjelaskan hingga saat ini tercatat sudah 150 orang perwakilan dari negara-negara di Asia Pacific yang menyatakan kesediaan untuk hadir.

Dia mengatakan, selain para peserta dari luar negeri, panitia juga sudah melayangkan undangan kepada pejabat eselon di Kementrian terkait, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta para kepala daerah se-Sulut.

” Hingga saat ini panitia lokal di Minut terus mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan, mulai dari proses penjemputan di Bandara Sam Ratulangi hingga kesiapan teknis di lokasi kegiatan” ucap Kabag Pemerintahan Setda Minahasa Utara sembari menambahkan seluruh jajaran pemerintah mulai dari desa hingga dinas bertekad mensukseskan kegiatan UCLG ASPAC yang dilaksanakan bersamaan dengan Likupang Tourism Festival(LTF) ke-4 tahun 2024.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *