Bupati Joune Ganda Bersama Forkopimda, Hadiri Peresmian Kantor Satpol Airud di Desa Munte

Minut, Barometersulut.com Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Pengukuhan dan Peresmian Kantor Satuan Kepolisian Perairan dan Udara Kepolisian Resor Minahasa Utara Pelabuhan ASDP Likupang di Desa Munte Kecamatan Likupang Barat.

Bupati Joune Ganda mengatakan jika, likupang  akan menjadi wilayah yang menjadi pusat kontrol dari Sarpol Air Minahasa Utara.

“Kedepan kita juga akan berupaya memberikan lokasi yang definitif sehingga dukungan dari Mabes Polri, akan lebih maksimal terutama dalam memberikan fasilitas,” kata Bupati Joune disaksikan Forkopimda.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, tadi saya sempat berbincang dengan penumpang yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mereka datang mungkin ada yang pulang kampung, atau ada yang kembali ke rumah karena mereka ada yang tinggal di Minahasa Utara.

Baca juga:  Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Anak-anak di Minut

“Seperti tadi saya sampaikan dan mereka melihat fasilitas yang ada di pelabuhan ini juga sudah semakin baik. kita juga baru menyelesaikan administrasi untuk hibah dari Kementerian Perhubungan terhadap fasilitas ini,” terang Bupati.

“Perlahan-lahan kita mulai akan memperbaiki dan berupaya meningkatkan pelayanan dimana, pengelolaannya akan diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Utara,” tambahnya.

Sementara Itu Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo mengatakan, tentunya kami dari Polres Minahasa Utara mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, Pak Ketua dewan atas suportnya kepada kami.

“Terima kasih telah memberikan fasilitas terhadap satuan-satuan kami yang ada di khususnya di Likupang bahwa pemenuhan daripada Satpol Air yang satpamnya disini adalah program dari mabes Polri, untuk mendukung DPSP Likupang yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” tutur Kapolres diamini Dandim 1310 Minut/Bitung dan Kepala Bakamla.

Baca juga:  Disuntik Vaksin Ketiga, JG-KWL Pastikan Aman

Turut hadir Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, Kajari Minut Yohanes Priyadi, Kepala Bakamla Tatang, Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi, Asisten dan Para Camat.(Chris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *