Wali Kota Bitung Pastikan Awal Tahun 2023 Perbaikan Jalan Lingkar Pulau Lembeh di Realisasikan

Bitung, BAROMETERSULUT.com- Duet Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar (MM-HM) segera merealisasikan janjinya untuk membenahi poros jalan lingkar pulau Lembeh.

” Iya benar, Dalam APBD 2023 telah tertata anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk proyek pembenahan jalan lingkar Pulau Lembeh. Selain itu pekerjaan fisik untuk publik lainnya akan dikerjakan sesuai dengan kekuatan APBD serta sumber dana lainnya.” “ungkap Wali Kota Maurits Mantiri kepada media ini.

Walikota Maurits menjelaskan proyek pembenahan jalan lingkar pulau Lembeh ini merupakan salah satu pembangunan infrastruktur yang prioritas dan mendesak untuk dilaksanakan.

” Yang pasti awal tahun 2023 nanti proyek ini sudah dimulai, saya berharap agar dinas terkait telah melaksanakan tahapan untuk proyek iti sesuai dengan aturan yang berlaku.”tandas ketua PKB Sinode GMIM itu sambil meminta agar masyarakat di sekitar lokasi mendukung kelancaran dan keamanan pekerjaan proyek tersebut.

Baca juga:  Pasukan Elit Angkatan Laut "Kuasai" Pelabuhan Melonguane

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bitung, Rizal Sompotan menjelaskan proyek berbandrol 5 Miliar itu bersumber dari APBD 2023 dan Dana Alokasi Umum (DAU) 2023, akan digunakan perbaikan jalan lingkar Lembeh sepanjang 8.6 km.

“Anggaran proyek ini tertata pada APBD dan DAU 2022, namun agar proyek ini segera running pada awal tahun 2023 mendatang, maka sesuai arahan pimpinan maka proses tenderisasi proyek ini dilakukan pada akhir tahun 2022 ini.”katanya.

Dia menambahkan, anggaran sebesar Rp 5 miliar itu diperuntukan untuk sejumlah titik pekerjaan, maka jika nantinya kurang akan diajukan penambahan anggaran.

” Sesuai harapan dan petunjuk pimpinan, maka diharapkan dengan dana ini sebagian kerusakan jalan lingkar Lembeh dapat teratasi secara maksimal.”tegas Rizal.

Baca juga:  Maurits Mantiri Pimpin Upacara Korpri Bitung

Dipastikan  Jalan Lingkar Lembeh yang menghubungkan dua kecamatan dan sejumlah kelurahan di Pulau Lembeh itu, akan menjadikan kelancaran, kenyamanan, keamanan serta akan meningkatkan pergerakan ekonomi rakyat.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *