Gusdurian Minahasa Gelar Diskusi Peringati Hari Toleransi Internasional

REFLEKSI : Komunitas Gusdurian Minahasa saat menggelar diskusi dengan menghadirkan Amato Assagaf, Sabtu (19/11).

MinahasaBAROMETERSULUT.com–Dalam rangka memperingati hari Toleransi Internasional yang jatuh pada 16 November, Komunitas Gusdurian (KGD) Minahasa menggelar diskusi. Dilaksanakan di The Doubled Cafe Kampung Jawa, Tondano Sabtu (19/11) itu dihadiri sejumlah organisasi kemasyarakatan serta para anggota anggota KGD Minahasa.

Tak tanggung-tanggung sebagai komunitas pelopor pemikiran dan lakon tokoh bangsa Gus Dur itu menghadirikan pembicara intelektual Amato Assagaf yang merupakan pendiri Padepokan Puisi Amato Assagaf. Diskusi yang termasuk dalam agenda forum 17-an Gusdurian Minahasa itu mengangkat tema “Perdamaian Tanpa Keadilan Adalah Ilusi”.

Forum diskusi KGD Minahasa ini juga dihadiri oleh kalangan PCNU Minahasa beserta banomnya dan Pemuda Muhammadiyah.

H. Saffarudin Madeppungeng Ketua NU Minahasa dalam sambutanya menyampaikan bangga dengan adanya Gusdurian Minahasa dan semoga KGD Minahasa kedepanya bisa berkembang dengan baik.

“Saya sangat bangga dengan adanya Gusdurian di Minahasa, semoga kedepanya Gusdurian Minahasa bisa berkembang dengan baik,”ungkap Saffarudin.

Dalam diskusi yang dipandu Amato Assagaf berjalan dengan baik hingga akhir acara, dalam penyampaianya, pendiri Padepokan Puisi Amato Assagaf itu mengatakan Gusdur adalah tokoh yang selalu memperjuangkan keadilan.

“Gusdur itu adalah orang yang memperjuangkan keadilan serta kestabilan dikalangan manusia,”tandas Amato.

Diketahui KGD Minahasa sebelumnya juga sudah membuat forum diskusi dibeberapa tempat. Dan sesuai rencana akan digelar diskusi-diskusi selanjutnya dengan menghadirian pembicara lainnya.(fjr)

 

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Istana Anyar, Ini Imbauan Kapolres Minahasa Bagi Anggota dan Masyarakat.

Minahasa,BAROMETERSULUT.com- Pasca peristiwa dugaan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Polda Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com