Hadiri Peringatan HUT ke-41 Yayasan Jantung Indonesia, Wali Kota Manado “Bagi Rahasia” Pola Hidup Sehat

Manado, BAROMETERSULUT.com Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Manado dalam memaknai Hari Ulang Tahun ke-41 menggelar sejumlah kegiatan, Kamis (17/11/2022) di Auditorium Megamall Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan lomba antara lain senam Jantung sehat, pelatihan BHD oleh Perki, pelantikan pengurus club senam jantung se-Kecamatan di Kota Manado serta talk show tentang kesehatan.

Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang dalam sambutannya mengapresiasi akan pelaksanaan kegiatan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Manado.

“Ini kegiatan sangat baik dan penting, ada kegiatan lomba jantung sehat dan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi masyarakat umum, karena dalam berkegiatan di area publik setidaknya kita perlu mengetahui dasar-dasar dalam penyelamatan kesehatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, selanjutnya talk show yang pastinya akan menambah dan membuka wawasan ilmiah, untuk mengerti dan memahami akan pentingnya kesehatan jantung, kami Pemerintah kota Manado selalu mensupport dan memberi arahan akan kegiatan yang memberikan edukasi bagi masyarakat.

“Selamat bagi yang akan dilantik dan selamat hari ulang tahun Yayasan Jantung Indonesia,”tandas Wawali Sualang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Talk show dimana Walikota Manado Andrei Angouw menjadi pembicara. Talk show ini mengangkat tema “Save and Be Friend Your Heart” dengan pembicara dr. Merry Sualang-Mawardi sebagai Ketua YJI Manado dan dr. Victor Rooroh, Sp.JP sebagai spesialis Jantung.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw pada saat itu memberikan beberapa tips  dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Yang pertama harus happy, hindari stres, rajin olahraga dan selalu rutin chekup kesehatan, untuk masyarakat bisa cek darah di Puskesmas sudah ada beberapa penyakit bisa dilakukan pemeriksaan,” ujar Walikota Andrei Angouw dengan senyum.

Dirinya juga mengatakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bersih dan sehat.

“Makan sayur-sayuran dan makanan yang sehat, kemudian berhenti merokok, perlu dideduksikan terus untuk tidak dan berhenti merokok karna dengan merokok membuat torang miskin karna rokok sekarang mahalkan, kemudian membahayakan kesehatan torang semua, penyakit jantung ini penyakit masih nomor 1 pembunuh di dunia, jadi perlu untuk dilakukan edukasi terus bagi masyarakat berhenti merokok,” tutur Walikota.

Untuk itu, Wali Kota berharap agar warga sadar tentang kesehatan terutama kesehatan jantung karena pemerintah harus edukasikan, karena pemerintah punya kepentingan besar untuk masyarakat sehat jadi torang akan siapkan fasilitas.
kita akan lihat dari jumlah kasus nanti.

” Kita berharap dukungan dari semua stakeholder, kesehatan sangat penting untuk membangun Manado dan Indonesia,” tutup Walikota Andrei Angouw.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com