Keterangan Foto: Foto Bersama Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H., dengan peserta upacara peringatan HUT POM AU di lapangan Mako Lanud Sam Ratulangi Manado

HUT ke-76 POM AU, Danlanud Sam Ratulangi Bacakan Sambutan Tertulis Kasau

Manado,BAROMETERSULUT.com Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH. menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT ke 76 POMAU, di lapangan Mako ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Manado, Selasa (01/11/2022).

Dalam kesempatan itu Danlanud Sam Ratulangi sekaligus membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.,

Menurut Kasau, Usia POM AU ke 76 tahun ini, akan menghadapi tantangan dengan intensitas yang tidak terbayangkan sebelumnya, pada tahun-tahun mendatang. Setelah tantangan Pandemi COVID-19, maka tantangan pemulihan ekonomi global ditengah dinamika perkembangan lingkungan strategis akan dihadapi.

Dikatakannya, Ketidakstabilan situasi ini berdampak pada meningkatnya aksi kriminal, sehingga POM AU yang berperan menegakkan hukum, harus menjadi panutan dan menjaga kedisiplinan prajurit. Untuk itu POM harus lebih peka dan lebih menyiapkan diri dalam mengantisipasi berbagai kondisi tersebut.

Ditambahkan Kasau, POM AU menjadi teladan bagi prajurit lainnya, dalam kedisiplinan dan dalam tertib hukum. Demi terlaksananya tugas-tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku.

“POM AU sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, dan harus mengutamakan kejujuran, keadilan dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya.” pesan Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., saat mengutip  penekanan Kepala Staf Angkatan .

Sementara itu, Dansatpomau Lanud Sam Ratulangi Letkol Pom Arif Budiono, S.H., M.I.Pol., dalam sambutannya, memastikan bahwa Satuan Polisi AU yang dipimpinnya akan berbuat terbaik bagi Lanud Sam Ratulangi Manado.

Kapen Lanud Sam Ratulangi Manado Letkol (Sus) Michiko Moningkey menambahkan turut hadir pada kesempatan ini, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Ny. Reni Utomo, SE., dan Ibu-ibu Pengurus PIA AG Lanud Sri Manado serta Warakawuri.

Selain itu hadir juga GM Minggus ET Gandeguai, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Manager Keselamatan Keamanan dan Standardisasi Ade R. Pramono mewakili GM Air Nav Bandara Sam Ratulangi serta Pimpinan DPPU Pertamina Bandara Internasional Sam Ratulangi Sularno.

“Syukuran peringatan ulang tahun POM AU tahun 2022  ini dilangsungkan secara sederhana dan kekeluargaan di Gedung Balai Prajurit” tandas Michiko(*/nando

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com