Laksanakan Instruksi Presiden Jokowi Soal Pasien Anak Gagal Ginjal Akut, RSUP Prof Kandou Manado Siapkan Layanan dan Obat Gratis

Manado, BAROMETERSULUT.com– RSUP Prof Kandou Manado mulai menyiapkan layanan kesehatan gratis bagi pasien anak penderita gagal ginjal akut.

Hal itu ditegaskan Direktur Utama Utama RSUP Prof Kandou Direktur Manado, Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD.

“Torang berdoa tidak ada kasus gagal ginjal Akut di daerah ini, tapi Jika ada pasien anak dengan gangguan gagal ginjal akut dengan penyebab obat, akan kami layani gratis,” ujar Dirut Jimmy Panelewen kepada Barometersulut.com, Rabu (25/10).

Dirut Jimmy Panelewen menuturkan,  mengratiskan pasien anak gagal ginjal akut  Itu instruksi dan  keinginan Pak Presiden Joko Widodo dan tentu bukan hanya RSUP Kandou saja tapi semua Rumah akan sakit melaksanakan.

Dia menambahkan, selain akan mengratiskan pihaknya juga mendukung penuh edaran Menteri Kesehatan terkait dengan larangan peredaran beberapa produk obat jenis
Sirop yang ditengarai pemicu terjadinya kasus gagal ginjal akut pada anak.

“Terkait edaran Menkes, kami melakukan pengawasan secara ketat dan berkesinambungan khusus internal RSUP Prof Kandou.”tandas Panelewen.

Sebelumnya, terkait dengan  merebaknya kasus gagal ginjal akut pada anak, Presiden Joko Widodo Senin (24/10) di Istana Bogor dalam rapat bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju  mengistruksikan memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan pelayanan kesehatan termasuk pengadaan obat-obatan secara gratis.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com