DPD KNPI Bolmut Resmi Dilantik, Rio Dondokambey Tegaskan Ini

Bolmut, barometersulut.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi dilantik.

Pelantikan yang ditandai dengan pengambila ikrar tersebut langsung dilakukan oleh Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara (Sulut) Rio A. J. Dondokambey, Jum’at (19/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Rio, menegaskan bahwa KNPI merupakan wadah berkumpulnya para pemuda dengan beragam idiologi maupun warna politik.

“KNPI adalah wadah pemersatu, yang dikumpukkan di sini adalah kita semua, idiologi yang berbeda-beda, kepercayaan yang berbeda-beda, tetapi tentunya apa yang disatukan itu menjadi berkat untuk Kabupaten Bolmut, berkat untuk Sulut dan berkat juga untuk bangsa Indonesia,” tegas Rio.

Dikatakannya, KNPI Bolmut sudah bergerak sebelum dilantik, meskipun demikian Rio,meminta pengurus untuk terus meningkatkan semangat sehingga Indonesia Emas tahun 2045 tidak hanya menjadi slogan semata.

Baca juga:  Usai Jalan Sehat, Bupati Bolmut Cek Kesehatan

“KNPI Bolmut, sebelum dilantik saja kegiatan sudah ada, tetapi diharapkan setelah pelantikan ini, semangatnya harua lebih menyala-nyala, supaya menyongsong Indonesia Emas 2045 bukan hanya konsep belaka,” kata Rio.

Dijelaskannya pula, KNPI itu terbentuk dari Organisasi Kepemudaan (OKP), yang menjadi satu kesatuan. Sehingga dirinya mengharapkan kerja sama yang solid dari seluruh OKP yang ada.

“Hadir pula pimpinan dan pengurus OKP, yang tentunya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari KNPI, untuk itu saya berharap dukungannya dalam menjalankan program-program di KNPI,” jelas Rio.

Ditambahkannya, pelantikan pengurus KNPI wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang dimulai dari Kabupaten Bolmut itu, untuk satu tujuan yang sama, yaitu Sulut yang lebih hebat dan semakin baik.

“Banyak selamat untuk teman-teman KNPI Bolmut, banyak selamat untuk kita semuanya, selamat bekerja, selamat melanjutkan pekerjaan, tentunya pelantikan ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja, agar supaya bukan sekedar prlantikan saja, tapi sekaligus dapat mrlahirkan program-program pemberdayaan dan peningkatan kualitas kepemudaan di bidang apapun itu,” tutup Rio.

Baca juga:  Hadir di Pembukaan Kompetisi Mading Digital, Mantiri Sebut SMA 1 Bitung Banyak Menghasilkan Orang yang Sukses

Pada kesempatan itu Rio Dondokambey, langsung membuka KNPI Cup secara simbolis.

Hadir pada pelantikan itu, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulut Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si, Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, M.AP, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS.

Terpantau pula, Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Frengky Chendra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmut Suprianto Ponongoa, S.Pd, Ketua KONI Bolmut Moh. Irianto Cristofel Buhang, S.Sos, Staf husus Bupati Bolmut Abd. Zamad Lauma, S.IP, Ketua BMI Bolmut Moh. Abd. Rofiq Pangau, Se, M.Si, Ketua Pemuda Pancasila dr. Arter Datunsolang, Ketua IKA PMII Bolmut Imaddudhyin Guhung, S.Fil I, serta sejumlah pimpinan OKP lainnya.

(Theo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *