Wujudkan Kemanunggalan, TNI Gencarkan Program Komsos

Bolumt, barometersulut – Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus bangun kualitas kemanunggalan dengan rakyat.
Tekad itu merupakan roh TNI yang dikenal dengan sebutan lahir dari rakyat.
Mewujudkan hal itu, Komando Rayon Militer (Koramil) 13 Kaidipang gencar turun ke masyarakat melalui program komunikasi Sosial (Komsos).
Komsos itu sendiri menurut salah satu personil Koramil Kaidipang Serda. Arsid Adam, sebagai singkatan dari Komunikasi Sosial.
“Komsos itu salah satu program TNI untuk membangun komunikasi dalam mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat,” kata Arsid, saat bersua dengan wartawan media ini di SMK Kaidipang, Sabtu (13/8/2022).
Dalam melaksanakan Komsos lanjut Arsid, TNI membangun silaturrahim dengan seluruh masyarakat dalam situasi dan kondisi yang fleksibel.
“Melalui silaturrahim, kami laksanakan Komsos kepada siapa saja dengan membangun komunikasi sederhana yang fleksibel,” lanjut Arsid.
Materi yang dikomunikasikan jelas Arsid, tidak terkait dengan banyak aspek, salah satu aspek yag paling sering dikomunikasikan yakni status covid-19.
“Banyak hal yang dikomunikasikan, karena saat ini status covid belum dicabut, maka itu juga merupakan bagian penting dari tema yang disampaikan,” jelas Arsid.
Selain itu, tambah prajurit asal Desa Bigo yang lulus TNI tahun 2004 silam di Kalimantan itu, pihaknya juga menggali keluhan-keluhan warga.
“Kami juga mengakomodir keluhan warga, nantinya keluhan itu bisa ditindaklanjuti bersama dengan instansi terkait lainnya atau langsung dibeikan solusi kalau memungkinkan diberi solusi,” tutup Arsid.
Saat ditemui, Serda. Arsid Adam, sedang melakukan Komsos kepada sejumlah siswa SMK Negeri 1 Kaidipang.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

DKP Kebagian Rp. 443,7 Juta Dana Penanganan Inflasi

Bolmut, BAROMETERSULUT – Dinas Kelaluatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondiw Utara (Bolmut) kebagian Rp. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com