GMIST Jemaat Sengigghilang Likuang Rayakan HUT ke-23

Likuang, BAROMETERSULUT.com- Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Sengigghilang Likuang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, yang dilaksanakan, Rabu (10/8/2022).

Pada perayaan HUT Sengigghilang tersebut diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIST Welman Boba dengan mengambil pembacaan Alkitab Galatia 6: 2 dan Mazmur 133: 1-3.

Bahkan pada pelaksanaannya dilakukan pemasangan dan peniupan lilin berangkakan 23 oleh MPJ Sengigghilang Likuang yang didampingi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Asisten III Olga Makasidamo, mantap Ketua Jemaat Pdt Palentein, M Macpal, Katua Sinode Welman Boba, Ketua Panitia HUT Jemaat Sengigghilang Likuang Melky Lambert

Dikesempatan itu Plt Ketua Resort GMIST Tabukan Utara E Diamanis dalam sambutannya mengatakan, kepada Jemaat Sengigghilang Likuang bersyukur karena hari ini bisa membilang usia ke 23 tahun. Realita syukur adalah realita yang membawa sukacita.

“Bertumbuh, berbuah membawakan rasa sukacita, maka teruslah bersyukur didalam kehidupan ini,” kata Diamanis.

Dirinya menjelaskan, makna syukur ini mendewasakan Jemaat untuk mengimplementasikan panggilan iman. Serta dapat bermanfaat bagi kehidupan seluruh warga Jemaat dikehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu dengan makna bersukacita maka kami haturkan selamat ulang tahun GMIST Jemaat Sengigghilang Likuang,” ungkapnya.

Sementara itu Sambutan Pj Bupati Rinny Tamuntuan yang dibawakan oleh Asisten III Olga Makasidamo mengungkapkan, ditengah luapan sukacita dihari ini diperayaan HUT ke-23 GMIST Jemaat Sengigghilang Likuang, mengajak bagi warga jemaat untuk menaikkan pujian syukur kehadirat Tuhan, yang merupakan kepala Gereja.

“Karena kasih karunia-Nya kepada kita, sehingga persekutuan GMIST Jemaat Sengigghilang Likuang boleh membilang usia ke 23, dan hari ini boleh kita rayakan bersama dalam ibadah syukur,” jelas Makasidamo.

Lanjut dijelaskanya, jika direnungkan akan perjalanan pelayanan di GMIST Jemaat Sengigghilang Likuang selama 23 tahun. Maka bisa disaksikan begitu banyak berkat, kasih setia Tuhan kepada warga Jemaatnya.

“Sejak Jemaat ini berdiri, telah melewati berbagai macam pergumulan. Baik ditingkat Jemaat maupun pergumulan yang ada dimasing-masing kelompok pelayanan, dan semua itu dapat menjadikan jemaat semakin diperbaharui dalam tugas panggilan Gereja bersaksi, bersekutu dan melayani,” jelas Makasidamo.

Diakhir ibadah dilaksanakan penyerahan hadia bagi para pemenang lomba Idol dan zumba.

Hadir pada saat itu, Asisten III Olga Makasidamo, Ketua Sinode GMIST Welman Boba, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Wakil Ketua DPRD Sangihe Michael Thungary, Anggota Legislatif Deni ROI Tampi, Direktur RSU Liun Kendage Tahun dr Aprikorus Loris, Kapitalaung Kampung Likuang Sudra Manossoh. (Christ)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

HUT TNI ke-77, Begini Peringatan di Lanal Tahuna

Tahuna, BAROMETERSULUT.com-Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, perayaan HUT TNI ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com