Polda Sulut dan Jajaran Kawal Tomohon International Flower Festival 2022

Tomohon, BAROMETERSULUT.com Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran melaksanakan pengamanan pada rangkaian perhelatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 yang berlangsung sejak 8 hingga 14 Agustus mendatang, dengan menugaskan ratusan personel kepolisian.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, dalam pengamanan event bertaraf internasional ini melibatkan 856 personel gabungan.

“Terdiri dari 529 personel Polda Sulut dan 327 personel Polres serta Polresta jajaran. Untuk pengamanan telah dilakukan sejak Minggu (7/8),” ujarnya, Senin (8/8) siang, di Mapolda Sulut.

Pengamanan turut melibatkan personel TNI dan beberapa instansi terkait di lingkup Pemkot Tomohon seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, hingga Linmas.

Baca juga:  Presiden Jokowi Imbau Pilkada Serentak Tertib dan Sportif

“Pengamanan dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari lokasi start kendaraan hias peserta pawai, sepanjang jalur yang dilewati peserta, panggung utama, termasuk lokasi-lokasi kegiatan lainnya yang merupakan rangkaian dari TIFF 2022,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pengamanan akan dilakukan hingga 14 Agustus mendatang, mengingat banyaknya rangkaian acara dan juga tingginya antusias warga masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kegiatan berskala internasional ini.

“Polda Sulut dan jajaran bersama seluruh instansi terkait berkomitmen mengawal sekaligus mengamankan rangkaian kegiatan TIFF 2022 hingga selesai untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Sehingga diharapkan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:  Kapolda Sambangi BPK Perwakilan Sulut, Koordinasi Temuan Dana Covid-19 Pemkab Minut

Diketahui, TIFF 2022 yang dimulai secara resmi pada Senin (8/8) pagi, turut dihadiri oleh Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Walikota Tomohon beserta Forkopimda serta tamu undangan lainnya. TIFF 2022 yang mengusung tema “Tomohon Greets the World” ini diawali dengan tournament of flower atau pawai kendaraan hias dan fashion carnival.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *