PT Bank Prima dan Sinode GERMITA Teken MoU Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi Jemaat

Manado,BAROMETERSULUT.com– PT Bank Prisma Dana terus menunjukkan komitmennya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah termasuk melalui lembaga usaha Keagamaan dan usaha kecil dan menengah umat beragama.

Terkini, PT Bank Prisma Dana di bawah pimpinan Direktur Utama Johanis Salibana, SE, M.E melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Sinode Gereja Masehi Injil Talaud (GERMITA), Jumat (6/8)di Mercure Manado.

Direktur Utam PT Bank Prima Dana Johanis C.H Salibana, SE.ME kepada media ini menuturkan, kerjasama ini  dalam rangka pemberdayaan  warga jemaat GERMITA, melalui  pengembangan usaha-usaha produktif jemaat maupun  dari Badan Usaha milik  Gereja Masehi injili Talaud (BUMG) GERMITA.

Dirut Salibana menjelaskan, lewat kerjasama ini Bank Prisma Dana akan  menyiapkan pinjaman lunak bagi pengembangan usaha-usaha jemaat/ Gereja di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud baik perorangan maupun secara kelembagaan (intitusi jemaat).

” Konsep kerjasama ini diharapkan dapat mendorong kemajuan pelayanan lembaga GERMITA dan perbaiman serta peningkatan ekonomi jemaat menuju kesajahteraan “tandas mantan Dirut Bank Sulut Go itu sembari menambahkan pemberian layanan kredit diberikan sesuai dengan aturan dan mekanisme perbankan yang berlaku.

Ditempat yang sama, Ketua umum Sinode GERMITA Pdt Dr Arnold.A. Abbas kepada Barometersulut.com mengatakan bahwa gagasan dan realisasi Kerjasama dengan PT Bank Prisma Dana itu merupakan komitmen pimpinan Gereja utk memperhatikan peningkatan kesejahteraan warga Gereja khususnya di bidangan peningkatan ekonomi kecil dan menengah jemaat.

” Diharapkan melalui kerjasam dengan lembaga perbankan ini, khususnya Bank Prisma Dana Sulut maka kesejahteraan warga gereja GERMITA akan mengalami perubahan  kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

Alasan lain dari gagasan kerja sama ini juga menjadi adalah komitmen bersama yakni menundukung kemajuan dunia perbankan sesuai arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE untuk menjadikan Sulut sebagai Provinsi maju/hebat di Utara Indonesia dan sebagai pintu gerbang di kawasan Asia Pasifik.

Adapun Kerjasama tersebut ditandangani langsung  oleh Direktur Utama Bank Prisma Dana Sulut Johanis C.H Salibana, SE, M.E, Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt. Dr. Arnold A.Abbas, serta turut disaksikan oleh para  Pemegang Saham Utama (PSU)  PT Bank Prisma Dana yakni Yopy Lumintang, Hesky Montong (mantan Bendahara Sinode GMIM), Komisaris Utama Henry Lumintang, dan komisaris Abid Takalaminang, para Direksi , Ketua Umum Sinode GMIST Pdt. Dr. Welman Boba dan bendahara Sinode GERMITA Dkn.Antje Pasoi.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com