Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Lanud Sam Ratulangi Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

Manado,BAROMETERSULUT.com- Dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M Lanud Sri Manado mengadakan doa bersama sebagai momen meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT, Rabu(03/8) di balai Prajurit, Lanud Sam Ratulangi Manado, Rabu (03/08)

Diketahui bahwa bulan Muharram merupakan bulan pertama tahun Hijiriyah umat Islam, terdapat peristiwa agung yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah. Hal ini mengajarkan umat banyak pelajaran tentang tujuan mempertahankan, menegakkan risalah Allah, berupa akidah dan syariat Islam.

Komandan Lanud ( Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., dalam sambutannya, mengatakan tema peringatan tahun baru Islam tahun ini yakni “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah”

“Melalui momentum peringatan tahun baru hijriah ini dimana nabi Muhammad SAW mengajarkan sesuatu yang baik dari peradaban kegelapan hingga terang benderang seperti saat ini.

Dalam kesempatan itu Danlanud Sam Ratulangi mengajak seluruh keluarga besar Lanud Sam Ratulangi untuk memaknai tahun baru Islam ini, menuju suatu kebaikan dan meninggalkan suatu keburukan, untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Sehingga bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitarnya.

“Doa bersama ini bertujuan untuk keselamatan bangsa dan negara.Khususnya keselamatan terbang dan kerja TNI AU. Selain itu, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.”tegas Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H.,

Sementara itu, Drs. H. Umar Maliki dalam ceramahnya antara lain mengatakan, perjalanan Nabi Muhamad SAW bersama sahabatnya ini merupakan peristiwa yang harus direnungkan.

“Saya mengajak keluarga besar umat Islam Lanud Sam Ratulangi Manado agar lebih meningkatkan amal ibadah, selalu bertaqwa kepada Allah SWT, serta selalu mendoakan bangsa negara Indonesia.”ujar Ustad Umar Maliki.(Pentak/nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com