Siap di Gelar, Ini Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD ke 114 Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud secara resmi akan di buka pada tanggal 26 Juli dan akan berlansung hingga Agustus 2022 mendatang.

Agenda tetap TNI Angkatan Darat tahun 2022 ini mengusung tema” Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol Inf.Agus Ariyanto kepada media ini Sabtu (16/7) menegaskan guna secara umum kegiatan TMMD ke-114 di Talaud baik sasaran fisik dan non fisik seluruhnya diarahkan pada percepatan pembangunan khususnya diwilayah pelaksanaan TMMD.

“Yang pasti sasaran Fisik dan non fisik TMMD ke 114 ini diarahkan pada sinergitas dan percepatan pembangunan sarana fisik yang prioritas dan strategis serta pembangunan ekonomis sosial,kesehatan, ekonomi dan pemahaman hukum kepada masyarakat.”ujar Letkol Inf Agus sambil berharap agar salah satu program prioritas TNI angkatan darat ini mendapat dukungan penuh dan pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten kepulauan Talaud.

Baca juga:  Jelang Lebaran 2023, BI Sulut Siapkan 3 Triliun, Ini Lokasi dan Opsi Penukaran Uang

Dandim Agus menambahkan, khusus sasaran fisik diarahkan pada kebutuhan jangka pendek yakni mendukung perekonomian masyarakat setempat terkait akses memasarkan hasil pertanjan dan perkebunan. Sementara untuk jangka menengah untuk mendukung program pemerintah untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Diharapkan dengan terbukanya akses jalan menuju sentra produksi, dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat setempat.”tegas Dansatgas TMMD ke-114 di Kabupaten Kepulauan Talaud itu sambil mengapresiasi kepada Pemkab Kepulauan Talaud yang telah mengalokasikan dana Hibah sebesar Rp 1 Miiar dari kas APBD untuk mendukung pelaksanaan sasaran TMMD ke-114 ini.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial ( Pasiter) Kodim 1312/Talaud Kapten Kav Hendra B.Y Welan menjelaskan pelaksanaan TMMD ke 114 di Kabupaten Kepulauan Talaud bakal di pusatkan di Kecamatan Gemeh, baik sasaran fisik maupun non fisik.

Adapun sasaran fisik terdiri dari pembangunan jalan sepanjang 1.07 km, plat deker 2 unit, jembatan darurat 2 unit.Sementara untuk sasaran non fisik secara umum hampir sama dengan TMMD sebelumnya, yakni kegiatan kesehatan leluarga, penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan belanegara, bahaya narkoba, bahaya paham radikalisme serta hukum dan lainnya.

Baca juga:  Kodim 1304 / Gorontalo Layak "Naik Status" Jadi Korem

Kapten Hendra Welan menambahkan, agar pelaksanaan sasaran fisik dan sesuai perintah Komando atas serta atas pertimbangan teknis terkait tingkat kesulitan dan kondisi cuaca setempat, maka pada tanggal tanggal 15 Juli 2022 telah dilaksanakan Pra TMMD ke-114. Untuk personil yang akan terlibat sebanyak 150 gabungan TNI-Polri dan Sipil, sementara untuk Setgas TNI-Polri sebanyak 110 dari jumlah keseluruhan personil yang terlibat.

“”Atas perintah Komando kepada Seluruh personil dalam jajaran Kodim 1312/Talaud dan bermanunggal dengan pemerintah dan masyarakat bertekat untuk mensukseskan pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-114 di Kabupaten Kepulauan Talaud”ujarnya komando atas juga akan menurunkan personil BKO untuk mendukung agar tepat target dan waktu yang ditetapkan.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *