13 Jama’ah Calon Haji Sangihe Akan Berangkat ke Mekkah

Tahuna, BAROMETERSULUT.com- Sebanyak 13 Jama’ah calon Haji Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 1442 H/ 2022 M akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

Sebelum berangkat para ke 13 Jama’ah Calon Haji ini terlebih dahulu dilakukan pelepasan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Selasa (21/6/2022) di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengucapkan selamat sekaligus memberikan apresiasi kepada Jamaah calon Haji Kabupaten Sangihe berkesempatan untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, untuk melaksanakan ibadah Haji.

“Keberangkatan Jamaah calon Haji tahun ini patut kita syukuri. Karena kita ketahui bersama, bahwa langkah wajib para Jamaah untuk menunaikan ibadah Haji ini merupakan anugerah dan petunjuk dari Allah Subhana Wata Allah dan merupakan sebuah proses perjalanan untuk memenuhi panggilan para Nabi,” ungkap Tamuntuan.

Perjalanan dari tanah air menuju tanah suci Mekkah, hanya sebuah langkah dan ujian awal dari rangkaian upacara ritual ibadah Haji yang akan dilaksanakan di tanah suci nanti.

“Semoga saudara-saudara akan diberikan kemampuan dan kesehatan dalam melaksanakan semua rangkaian ibadah yang baik dengan lancar,” jelas Tamuntuan.

Bupati menyampaikan, jagalah kondisi kesehatan masing-masing dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, minuman yang cukup, pengaturan keseimbangan serta beristirahat.

“Marilah kita bersama-sama mendoakan saudaranya Jamaah calon Haji dari Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, dengan aman dan menjalankan esensi dan kembali ke kampung halaman dengan keadaan yang sehat,” ketusnya.

Hadi pada kesempatan tersebut, Forkopimda Sangihe, serta para Keluarga Jamaah calon Haji. (Christ)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com