Nekat Melamar Pujaan Hati, Anggota TNI AD Gadungan di Ciduk Polsek Miangas

Talaud, BAROMETERSULUT.com Aksi nekad menyamar jadi anggota TNI angkatan darat kini terjadi di wilayah hukum Polres Kabupaten Kepulauan Talaud tepatnya di Polsek Miangas.

KTA TNI Angkatan Darat yang di Palsukan pelaku.(Foto: Humas)

Pelaku yang kini diamankan oleh Polsek Miangas adalah seorang pria berinisial RM  (28).

“Pelaku diduga nekat menjadi TNI gadungan untuk meminang dan memikat hati seorang perempuan asal Desa Miangas yang disukainya.”ujar Kapolsek Miangas Iptu Handri Makaatuuk, Minggu(21/5).

Tampak perlengkapan pribadi pelaku yang disita Polisi sebagai barang bukti aksi kejahatannya.(foto: Humas)

Handri menjelaskan, kasus tersebut bermula dari kecurigaan anggota Intel Kodim 1312 Talaud yang melakukan introgasi kepada pelaku karena pelaku telah memperlihatkan adanya tanda – tanda mencurigakan saat pelaku melakukan acara Minang (tukar cincin) di rumah korban di Desa Miangas.

Dia ini awalnya mengenal korban lewat Facebook  sejak bulan Oktober 2021 dan mengaku sebagai pengusaha peternak ayam  lewat telpon pelaku dan korban bertemu di Manado setelah ketemu  pelaku memperlihatkan Kartu tanda  anggota dan mengaku seorang prajurit TNI AD bertugas di kupang , Korban pun dengan yakin menerima lamaran korban dengan ketentuan lamaran di laksanakan di Miangas.

” Akhirnya Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 pelaku bersama korban tiba di Miangas dengan menumpangi kapal Sabuk Nusantara 109″ katanya sambil menambahkan  dari hasil pemeriksaan terhadap Identitas pelaku juga  menunjukan KTP dan kartu anggota (KTA) TNI yang diduga palsu untuk meyakinkan perihal profesinya.

Akibat perbuatan RM yang terbilang nekat itu, saat ini pelaku beserta barang bukti berupa KTA dan KTP  di duga Palsu serta perlengkapan pribadinya telah diamankan di Polsek Miangas untuk pemeriksaan dan koordinasi lanjut.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Kapolda Sulut Lantik 309 Siswa SPN Menjadi Polisi Berpangkat Bripda

Manado,BAROMETERSULUT.com Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.