Wabup Moktar Parapaga Optimis STT Shalom Germita Talaud Bakal Cetak SDM Berkualitas

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus mendukung terwujudnya pembangunan bidang pendidikan hingga jenjang sekolah tinggi swasta, salah satu Sekolah Tinggi Teologi (STT) milik yayasan Germita Kabupaten Talaud.

Adapun peresmian beroperasinya STT iini dilakukan oleh Bupati Kabupaten Talaud yang diwakili oleh wakil Bupati Kabupaten Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga.

“Kita ketahui bersama, pendirian Sekolah Tinggi Teologi (STT) milik Yayasan Shalom Germita Kabupaten Talaud, benar-benar telah menjadi pergumulan di beberapa dekade ini setelah Kabupaten Talaud berdiri menjadi Kabupaten sendiri”ujar Wabup yang akran disapa MAP itu.

Wabup MAP menjelaskan, setelah Germita menjadi sinode sendiri , maka yayasan Shalom Germita berupaya membangun komitmen, untuk membangun sekolah tinggi teologi, agar bagi masyarakat ada panggilan ingin kuliah menjadi Pendeta tidak lagi harus keluar Talaud.

“”Dengan adanya Sekolah Tinggi Teologi ini yang pada bulan Juli 2022 akan memulai proses penerimaan calon mahasiswa baru ini, bakal mencetak anak-anak lokal Talaud yang bergelar S2 atau Doktor sebagai tenaga pengajar dan diyakini dapat bersaing dengan STT Teologia lainnya di Sulut.”ujar Wabup Parapaga sambil menambahkan keberadaan dari STT tidak lepas dari berkat rekomendasi dan support penuh Bupati Kabupaten Talaud, Dr dr Elly Engelbert Lasut,ME(NA)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Lagi, Wali Kota Bitung “Ngantor” Jalan Kaki

Bitung,BAROMETERSULUT.com-Sejak di gaungkan sejak tahun 2022 silam, Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM konsisten melaksanakan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com