Pengurus DPD Partai Demokrat Sulut 2022-2027 “Baru dan Bagus” Siap Menangkan EL2 di Pilgub 2024!

Manado,BAROMETERSULUT.com-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Dr.Elly Engelbert Lasut,ME (E2L) sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Senin (11/4) di hotel Four Point Manado.

” Pak Elly Lasut salah seorang politikus yang saat ini memiliki komitmen jelas untuk mewujudkan cita-cita luhur partai dan membangun Sulut lewat pembaharuan dan kemajuan bagi masyarakat Sulut secara keseluruhan. “ujar Ketua DPC Partai Demokra Kabupaten Minahasa Utara Stendy Rondonuwu kepada media disela-sela pelantik pengurus DPD Partai Demokrat Sulut periode 2022-2027 itu.

Dia menjelaskan, dengan pengalaman politik dan manajemen perintahan , maka secara personal sosok E2L akan menjadikan Demokrat partai pemenang para pesta demokrasi Pileg dan Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan memegang tongkat komando di Demokrat Sulut, maka EL2 memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub 2024 nanti.”kata ketua fraksi Demokrat di DPRD Minut.

Politikus Demokrat Minut peraih 2.464 suara pada Pileg lalu yang akrab disapa SSR itu menuturkan, selain agenda penting lainnya maka guna memenuhi syarat mengusung calon Gubernur pada Pilkada 2024 target yang akan dikejar adalah memenuhi 9 kursi di DPRD Provinsi dimana saat ini Demokrat baru 4 kursi serta meloloskan dua kader untuk calon anggota DPR RI.

Dan untuk Kabupaten Minahasa Utara katanya target yang akan dicapai adalah memaksimalkan konsolidasi merebut pucuk pimpinan DPRD, dimana saat ini fraksi Demokrat ada 4 orang anggota yakni Stendy Rondonuwu (Ketua)Stevanus Prastyo (Wakil Ketua) Stevano Pangkerego (Sekretaris) dan
Arnold Lamuni(Angota).

“Saya optimis jika E2L berhasil menyatukan kekuatan dan potensi kader yang ada, maka target tersebut diatas dapat tercapai dan menjadi pemenang pada pesta demokrasi lima tahunan itu.”ujar SSR.

Rondonuwu menambahkan, selain kapasitas El2 secara personal, komposisi DPD Demokrat Sulut saat ini sangat ” Besar dan Kuat” dimana sejumlah mantan Kepala daerah dan politikus senior serta tiga “Putra Mahkota” dari mantan Gubernur Sulut 2 periode Almarhum Sinyo Hari Sarundajang dan E.E Mangindaan yang merupakan pendiri partai Demokrat serta mantan Menteri dan Gubernur Sulut.

“Yang pasti, saya pribadi makin optimis ditangan E2L dan pengurus yang ada saat ini, kejayaan Demokrat di Sulut akan terulang kembali sehingga menjadi partai pememang dan pemimpin di Sulut”tandasnya sambil komposis pengurus DPD Demokrat Sulut “Baru dan Bagus” dan siap bertarung pada Pemilu 2024 nanti.

Adapun struktur pengurus DPD Partai Demokrat selain diisi oleh kader dan politisi milenial, juga diperkuat oleh tiga putra Mahkota dedengkot Partai Demokrat dan mantan Gubernur Sulut yakni Ebi Sarundajang (mantan anggota DPR RI), Harley Mangindaan (mantan Wakil Wali Kota Manado) serta Ivan Sarundajang (mantan Wakil Bupati Minahasa).

Sementara itu terdapat para politisi senior dan mantan kepala daerah
Yakni Sompie Singal (mantan Bupati Minut), Hamdan Datunsolong (mantan Bupati Bolmut), Mor Dominus Bastiaan (mantan Wakil Walikota Manado), Oscar Manopo Wakil Bupati Boltim, Siswa Rahmat Mokodongan mantan Sekprov Sulut kemudian Karel Bangko mantan Ketua DPRD Bolmut dan Engel Tatibi mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud(nando)

inilah STRUKTUR DPD DEMOKRAT SULUT Periode 2022-2027

Ketua:
ELLY ENGELBERT LASUT

Sekretaris:
BILLY LOMBOK

Bendahara:
FRANGKY ROGER MAMESAH

DIREKTUR EKSEKUTIF
David RS Runtuwarouw

DEWAN PERTIMBANGAN DAERAH
Ketua: Siswa Rahmat Mokodongan
Sekretaris: Fabian Sarundajang

DEWAN KEHORMATAN DAERAH
Ketua: Drs Hamdan Datunsolang
Wakil Ketua: Sompie Singal
Sekretaris: Jhony Rori
Wakil Sekretaris: Ismail Moo, dan para wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara.(*/nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

RSUP Prof Kandou Manado di Ganjar Penghargaan Kasad, Atas Keberhasilan Operasi Pemisahan Kembar Siam “Joanna dan Jovelyn”

Manado,BAROMETERSULUT.com-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan khusus kepada manajemen RSUP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com