Pemkot Bitung Suport Pesta Demokrasi Iman Warga GMIM

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Pembukaan kegiatan Pesta iman warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dalam rangka pemilihan Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM dan Komisi Pemuda Sinode GMIM periode 2022-2027, yang dilaksanakan di Kota Bitung, Jumat (25/03/2022), dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE.

Diketahui bersama, Kota Bitung dipercayakan untuk menjadi tuan rumah dalam pemilihan Komisi P/KB dan Komisi Pemuda, dan Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, sendiri dipercayakan untuk menjadi ketua pelaksana dalam pemilihan Komisi P/KB Sinode GMIM dan untuk Pemuda Ketua Panitia Pelaksana dipercayakan kepada Maikel Jacobus, SH,. MH.

Dalam sambutan, sekaligus laporan panitia, Mantiri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada kami untuk  menjadi panitia pelaksana pesta demokrasi iman warga GMIM,

 

Foto-Ir. Maurits Mantiri, MM, Selaku Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Komisi P/KB Sinode GMIM saat Membacakan Laporan Panitia

“Saya selaku ketua panitia, bersama seluruh panitia lainnya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami untuk menjadi tuan rumah, dalam perhelatan pesta demokrasi iman warga GMIM,” kata Mantiri.

Dan kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik seturut kehendak Tuhan,

“Kiranya setiap proses yang dilewati dapat berjalan dengan baik, dan perkiraan peserta yang akan hadir dalam rapat pemilihan komisi P/KB sekitar 1.213 orang,” ucap Mantiri yang disaksikan oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Gubernur Sulut, dan seluruh peserta yang hadir.

Sementara itu, Gubernur Sulut Ooly Dondodokambey, SE, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta dan calon komisi P/Kab yang sudah hadir dalam kegiatan ini,

Foto-Ir. Maurits Mantiri, MM saat Menyambut Kedatangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE

“Saya selaku Gubernur Sulut, mengucapkan selamat datang kepada seluruh yang hadir, kirannya acara ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Olly, marilah kita berdoa dan sukseskan rapat pemilihan P/KB Sinode GMIM agar tidak terjadi kendala,

“Kita berdoa bersama-sama agar acara ini bisa berjalan dengan cepat, tidak berjalan seperti 4 tahun yang lalu. Dimana pemilihan Komisi P/KB banyak yang sakit usai kegiatan, karena pemilihan sampai larut malam bahkan sampai pagi,” jelas Olly.

Sebelum melaksanakan pemilihan, kagiatan terlebih dahulu di buka dengan ibadah bersama, yang dipimpin oleh Sekretaris BPMS, Pdt. DR. Evert Andri Alfonsius Tangel, S.Th,. M.Pd.K.

Foto-Suasana Rapat Pemilihan Komisi P/KB Sinode GMIM

Menarik dalam kegiatan ini, selain panitia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sangat mensuport serta membantu akan terselenggaranya pesta demokrasi iman warga GMIM dalam rapat konsultasi Pemilihan Komisi P/KB dan Pemuda. Dimana Pemkot Bitung terlibat langsung membantu para panitia pelaksana, baik dari segi akomodasi, konsumsi dan lokasi kegiatan.

Pada rapat konsultasi pemilihan komisi P/KB Sinode GMIM ini yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR), Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM terpilih secara e-voting, dan menerima tugas sebagai Penatua P/KB Sinode GMIM periode 2022-2027.

(romo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Lagi, Wali Kota Bitung “Ngantor” Jalan Kaki

Bitung,BAROMETERSULUT.com-Sejak di gaungkan sejak tahun 2022 silam, Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM konsisten melaksanakan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com