Gaghana Tegaskan Pencarian Dana BLT Capai 40 Persen

Bupati Jabes Gaghana

Tahuna, BAROMETERSULUT.com – Pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya lewat dan bantuan langsung tunai (BLT). Baru-baru ini orang nomor satu di tanah Tampungan Lawo Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME, menegaskan kepada Camat maupun Kapitalaung untuk pembagian agar segera mencapai angka 40% dari capaian laporan keuangan desa.

“Saya mewarning kepada teman-teman Camat dan Kapitalaung, yang menjadi prioritas pencairan harus BLT di Kampung. Sebab BLT ini merupakan penguatan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” tegas Gaghana.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  PAHAM "Keok" di MK, KPU Manado Segera Tetapkan AA-RS

Lebih lanjut Gaghana mengungkapkan, dalam pembagian BLT diharapkan tidak menimbulkam kecemburuan. Untuk itu, pembagian harus kepada warga yang berhak menerima.

“Yang perlu menjadi acuan dalam pembagian BLT adalah warga yang tidak mempunyai pekerjaan dan kehilangan mata pencaharian akibat pandemi, jadi yang dilihat tidak hanya dari kondisi rumah, tetapi dari kondisi warganya,” ujar Gaghana sembari berharap, mekanisme ini harus segera ditindaklanjuti bersama dan tidak ada lagi tawar-menawar agar angka 40% dalam pencairan BLT dapat tercapai.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *