Disambut Tangis Keluarga,Joune Ganda Melayat ke Rumah Duka Grace Karundeng

Manado, BAROMETERSULUT – Jenazah Grace Karundeng, pelajar asal Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), yang meninggal di Kanada, 7 Januari 2022 lalu, setelah menempuh proses panjang akhirnya tiba di rumah duka yang berada di Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Jumat (28/1) kemarin.

Kedatangan jenazah Grace yang merupakan seorang mahasiswi Humber College, Toronto, telah ditunggu oleh keluarga besarnya. Para pelayat yang terus berdatangan juga langsung menyampaikan rasa duka mendalam kepada pihak keluarga.

Bupati Minut, Joune Ganda, menjadi salah satu pelayat yang datang langsung ke rumah duka. Joune tiba di rumah duka pada malam hari. Kedatangan Joune sendiri langsung disambut oleh tangisan oma dari Grace Karundeng yang duduk di dekat peti jenazah yang masih dibuka.

“Aduh Ge (Grace), ini Bupati ada datang. Ini pak Bupati, cucu saya,” kata oma dari Grace Karundeng yang terus menangis.

“Biar pak Bupati sibuk mar masih sempatkan jenguk pa Grace,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Tessie Sanchez, Ibu kandung Grace Karundeng, juga menyambut dan berdialog dengan Bupati Minut. Tampak sang ibu sesekali melap air matanya yang menetes ketika sementara berbicara dengan Bupati Minut. Bupati sendiri menyampaikan rasa berduka yang mendalam dan beberapa kali memberikan penguatan untuk keluarga.

“Saya dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya adik Grace (Karundeng). Tentunya kita yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu memberikan kekuatan kepada kita,” ujar Bupati.

Bupati Joune sendiri seperti tradisi melayat di Sulawesi Utara kemudian duduk di dekat peti jenazah sebagai tanda ikut berkabung sama seperti yang dirasakan oleh pihak keluarga.

Sekadar diinformasikan, Grace Karundeng ditemukan meninggal dunia di Basement Richmond Hill, Ontario, Kanada, pada tanggal 7 Januari 2022. Setelah beberapa waktu, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, seperti dikutip KumparanNews, menyatakan jika dari hasil autopsi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap mendiang Grace.

(Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com