Tumundo Buka Pelatihan Digital Media Reporter Minahasa

Minahasa, BAROMETERSULUT – Kepala Dinas  Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE, MSi resmi  membuka pelatihan Thermatic Academy Digital Media Reporter (DMR), bertempat di Yama Resort Tondano, Rabu (24/11/21).

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Ketua Panitia Marthen Rondonuwu SSos.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo memberikan apresiasi atas kegiatan yang untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan di Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Tumundo bahwa Pers sebagai lembaga sosial dan wahana komunikasi massa dengan melaksanakan kegiatan jurnalistik, wajib diberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan lainnya, termasuk pelatihan Thematic Academy Digital Media Reporter saat ini.

“Pers mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial, disamping sebagai lembaga ekonomi” kata Tumundo,

Baca juga:  Seskab Pramono Anung Beri Ucapan dan Pesan Natal 2020 bagi Umat Kristiani

Diuraikan Tumundo kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara, dan untuk menjamin kemerdekaan pers maka ada hak mencari dan memperoleh serta menyebarluaskan gagasan dan Informasinya, disamping pers juga wajib melayani hak jawab dari masyarakat.

Tumundo berharap agar melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan ilmu, pengetahuan dan ketrampilan semua peserta, sehingga melalui kegiatan ini akan turut memberikan subangsih dalam mewujudkan Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

“Saya berharap peran rekan-rekan Pers dalam upaya penanggulangan Covid 19 di Minahasa dengan turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksin di Kabupaten Minahasa,” tukasnya.

Siketahui, kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni pada Rabu hingga Jumat, 24 – 26 November 2021 ini, menurut Ketua Panitia Marthen Rondonuwu akan dibekali dengan sajian materi oleh para Pengajar dari instruktur dan professional yang kopenten dalam bidang ini.

Baca juga:  Kapal Tol Laut Dipastikan Beroperasi Lagi ke Tahuna

turut hadir sebagai Nara Sumber, masing-masing Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Kesejahteraan Donald Kuhon, Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Manado Fransiskus Talokon, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Minahasa Recky Taniowas SE selaku Moderator, jajaran BPSDMP Kominfo Manado dan para insan Pers sebagai peserta. (Novita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *