DPRD Minut Setujui Ranperda Perubahan APBD 2021 Menjadi Perda

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal ini disampaikan melalui pandangan fraksi PDIP, Nasdem, Golkar, Demokrat, dan Klabat usai laporan badan anggaran yang dibacakan oleh Cynthia Erkles dalam paripurna pembicaraan tingkat II atas rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggran APBD Kabupaten Minut tahun anggran 2021 yang berlangsung digedung tumatenden, Senin (27/9/2021).

Meski demikian, ada sedikit catatan yang disampaikan badan anggaran kepada Bupati, agar setiap rupiah yang dianggaran harus mampu diserap dan tetap konsisten untuk dapat merealisasikan anggaran yang menyentu langsung kepada masyarakat, seperti pembayaran siltap perangkat desa, BPJS kesehatan, insentif bagi tenaga kesehatan, digitalisai pendidikan, serta bantuan untuk UMKM.

Sementara, Bupati Joune Ganda didampingi Wabup Kevin dalam kesempatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD, yang telah menyetujui Ranperda APBD Perubahan Tahun 2021 menjadi peraturan daerah.

“Terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Minut atas komitmen serta keseriusan dalam pembahasan menyelesaikan semua tahapan dan agenda percepatan penyelesaian pembahasan sampai terlaksananya persetujuan hari ini, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah setelah melalui evaluasi dari pemerintah provinsi,” ungkap Bupati dalam pendapat akhir.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah keputusan dewan dan berita acara persetujuan bersama oleh pimpinan DPRD Minut dan Bupati Joune Ganda.

 

Dibuka dan pimpin langsung oleh Ketua DPRD Minut Denny Lolong, paripurna ini turut dihadiri oleh Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin William Lotulung melaui zoom dari JG Center, sementara Forkopimda, anggota DPRD, Sekertaris Dewan Jossy Kawengian, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, serta tamu undangan mengikuti secara langsung.

(Anggi)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com