Upaya dan Kebijakan Pemkab Berhasil Menekan Angka Kasus Covid-19 di Minut

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Upaya dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten berhasil menekan angka kasus Covid-19 di Minahasa Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Stella Safitri, Selasa (14/9/2021) kepada barometersulut.com.

“Puji Tuhan hari  ini, Kecamatan Talawaan menambah zona hijau di Kabupaten Minut, kemarin juga adalah kali pertama tidak ada ketambahan kasus sejak peningkatan kasus Covid-19 bulan juli,” terangnya.

Diungkapkan Safitri, hal ini berkat upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, serta dukungan dan peran dari semua lapisan masyarakat Minahasa Utara.

“Kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), bantuan untuk masyarakat terdampak dan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar covid-19, serta pemberian vaksin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten memberikan dampak positif terhadap penanganan Covid-19 di Minut,” ungkap dokter cantik ini.

Baca juga:  Launching Kegiatan BOKB, Bupati Joune Ganda Harap Mampu Turunkan Angka Stunting

Lebih lanjut dijelaskan Safitri, pihaknya akan berusaha bekerja memberikan pelayanan yang terbaik dan terus berinovasi untuk Minut yang lebih sehat dan hebat.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada seluruh ASN dan THL dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Minut, dari 9000 yang melakukan swab hanya 2 yang hasilnya positif, dan yang satu sedang melalukan perawatan di rumah sakit kota Manado, sedangkan yang satunya lagi melakukan isolasi di KM Tatamailau,” jelasnya

Selain itu, dirinya berharap masyarakat Minut tidak lengah dengan situasi saat ini, dan terus menjaga kesehatan serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *