Pemkab Minut Matangkan Kesiapan Likupang Sebagai DPSP

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Pariwisata saat ini menjadi salah satu fokus untuk mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus berupaya mematangkan kesiapan Likupang sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP).

Hal ini dibuktikan Bupati Minut Joune Ganda, Rabu (8/09/2021) dengan mengikuti rapat dengan pembahasan mengenai penyusunan usulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta sharing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 pada 5 DPSP dan 2 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Usai mengikuti rapat, Bupati yang dikenal berjiwa mudah ini menjelaskan tujuan rapat tersebut.

“Rapat tadi bertujuan untuk melakukan pemetaan kebutuhan yang sinkron, terkoordinir dan terkendali melalui program, kegiatan, anggaran untuk menunjang percepatan pembangunan pada 5 DPSP dan 2 KSPN,” jelas Joune.

Baca juga:  Viral "Hoax" Berpaling Dukung CEP-SSL, Helmud Tegaskan Tetap Dukung OD-SK

Menurutnya, dalam mempersiapkan DPSP ini sangat membutuhkan anggaran besar, sehingga itu perlu ada koordinasi yang terukur antara pemerintah daerah dan pusat dalam mempersiapkan dan mengelola anggaran sebagai penunjang.

“Atas nama pemerintah, saya meminta dukungan yang serius dari masyarakat Minut khususnya yang berada di daerah DPSP, agar apa yang menjadi cita-cita kita ini dapat cepat terwujud. Karena dampak besar dari ini nantinya akan kembali ke masyarakat,” terang Bupati yang berlatar belakang pengusaha ini.

Rapat yang digelar secara virtual oleh Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia ini diikuti oleh beberapa kepala daerah serta direktur utama pengelola DPSP.

(Joune)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *