Dukung Kegiatan Belajar Mengajar, Bupati Minut Launching Aplikasi E-Belajar

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Dukung kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19, Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda melaunching aplikasi E-Belajar platform sekolah digital, Selasa (7/09/2021).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis ijazah kepada siswa SD, SMP, dan kesetaraan A,B,C serta penyerahan hadiah lomba virtual kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76.

Bupati mengakui dimasa pandemi saat ini, E-Belajar merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar.

“Dengan adanya E-Belajar ini, sistem belajar dari para guru jangan hanya asal-asalan. Guru memiliki satu kewajiban dan tanggung jawab yang melekat, untuk menyampaikan ilmu pengetahuan dan wawasan kepada murid, guru juga harus bisa menjadi saluran berkat, guru harus merubah pola pikir dan kebiasaan mereka yang buruk, jangan sampai kita jadi bagian yang membuat generasi berikutnya menjadi tidak baik, hal Ini berlaku juga bagi kepala sekolah dan kepala dinas terkait,” tegas Joune Ganda dalam sambutannya.

Baca juga:  Korem 131 Santiago Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Bupati Joune juga menyampaikan selamat kepada adik-adik yang sudah lulus dan kepada pemenang lomba.

“Belajar itu kita lakukan seumur hidup, jangan pernah kendor dan merasa cukup, teruslah belajar karena masa depan kita ada dipundak generasi penerus. Selamat kepada siswa yang sudah menerima ijasah, Ini perlu diberi apresiasi karena tidak banyak yang mau belajar. Saat kita berpikir tidak mau belajar, kita sudah ikut berkontribusi merugikan daerah kita. Selamat juga kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 dimana ada kegiatan yang dilaksanakan. Rasa cinta tahan air itu satu kewajiban, lomba ini adalah salah satu bentuk keikutsertaan kita dalam merayakan hari kemerdekaan,” kata Joune.

Baca juga:  Andrei Angouw Turun Lapangan, Temukan Ini

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri oleh Perwira penghubung Mayor Jemmy Lotulung, Kepala Dinas  Pendidikan Olgi Kalengkongan, Staff Khusus bidang pendidikan, dan para murid.

(Anggi/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *