Temui Bupati, Ini Yang Disampaikan Ketua KONI Minut

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Utara (Minut), Kamis 2 September 2021 temui Bupati Joune Ganda di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua umum KONI Minut Sevry Nelwan menyampaikan persiapan Panitia pelaksana (Panpel) Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Minut Tahun 2021 kepada Bupati Joune.

Lebih lanjut Nelwan berharap, Adanya perhatian dari pemerintah kabupaten baik anggaran maupun gedung perkantoran KONI, untuk menunjang atlit – atlit prestasi yang ada di Minut dalam persiapan mengikuti Pekan olahraga provinsi (Porprov) nanti.

Hal ini disambut baik oleh Bupati Jone Ganda,  perkembangan olahraga di Minut merupakan salah satu janji politik kepada Masyarakat dari pasangan Joune Ganda dan Kevin W Lotulung yang harus dipenuhi.

Baca juga:  Pemkot Manado Lampaui Target Investasi, Tembus 137 persen di Triwulan Tiga

Bupati yang hobi olahraga ini, mengatakan akan berupaya memenuhi keinginan dan harapan dari KONI Minut

“Untuk anggaran saat ini memang merupakan kendal yang dihadapi Pemkab Minut, namun sebisa mungkin akan ditata pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) atau di APBD Induk 2022 nanti,” terangnya.

Diakui Bupati, saat ini Pemkab Minut belum menerima Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah pusat, disebabkan Minut mendapat opini Tidak Wajar (TW) dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) tahun anggaran 2020.

“Masih banyak masalah anggaran di tahun 2020 yang saat ini menjadi beban pemkab Minut yang harus secepatnya diselesaikan, belum lagi refokusing anggaran untuk penanganan Covid – 19 peraturan dari pemerintah pusat yang harus ditindak lanjuti,” beber Joune.

Baca juga:  Jajaran Kodim Bolmong Gelorakan Semangat Mapalus

Pertemuan tersebut turut dihadiri, Ketua panitia Panpel Johanes Obe Katuuk, Wakil ketua Agustinus kalengkongan, SH, Sekretaris Johan Wewengkang Ssos MKes Bendahara Johan Humbas, yang didampingi Ketua Umum (Ketum) Koni Minut Sevry Nelwan, SE, Ketua Harian Ir. Lucky Kiolol MSi dan Bendahara Umum Arly Dondokambey.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *