Olivia Mantiri Jemput Aspirasi Masyarakat

Minahasa Utara, BAROMEERSULUT.com- Reses masa persidangan III tahun sidang II tahun 2021, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara Olivia Mantiri digelar, Selasa 31/8/2021.

Pelaksanaan reses kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Minut yang mengharuskan adanya pembatasan jumlah peserta reses.

Srikandi dari partai Golongan Karya (Golkar) ini turun langsung mendengarkan keluhan serta berkomunikasi langsung dengan sejumlah masyarakat di Daerah Pemilhan (Dapil) Airmadidi – Kalawat.

Dalam penjaringan aspirasi ini banyak keluhan dari masyarakat dari berbagai kalangan, salah satunya tukang ojek di pall tunjung yang belum tersentuh Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Bantuan Sosial Pangan (BSP).

“Bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid19 banyak salah sasaran, seperti kami yang tidak memiliki pendapatan perbulan tidak perna mendapat bantuan sementara karyawan yang mempunyai penghasilan tetap masuk daftar bantuan,” terangnya.

Baca juga:  PD Pasar Manado Terapkan Parkir Digital

Lain halnya dengan pedagang kue tradisional yang mengharapkan perhatian pemerintah terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat merasakan dampak dari adanya PPKM di wilayah Kabupaten Minut.

“Dengan diterapkannya PPKM, pendapatan yang dihasilkan dari penjualan kue tradisional ini menurun drastis, untuk itu lewat aspirasi yang kami sampaikan kepada ibu Olivia sebagai wakil rakyat, kami harap adanya bantuan modal untuk pelaku usaha kecil seperti kami ini bisa tersampaikan bahkan direalisasikan oleh pemerintah,” harap ibu Erni yang kesehariannya menjual kue tradisional di wilayah Airmadidi.

Usai menjemput aspirasi dari sejumlah kalangan masyarakat Olivia mengatakan, semua keluhan yang saya terima saat ini, nantinya akan disampaikan dalam lampiran hasil reses yang akan di paripurnakan serta di sampaikan ke pemerintah daerah untuk dapat ditindaklanjuti pada dinas terkait.

Baca juga:  Pendam XIII/Merdeka Gelar Kegiatan "Press Gathering" dan "Press Tour"

“Sebagai perwakilan rakyat saya berkewajiban untuk mengawal dan nemperjuangkan aspirasi tersebut, saya berharap keluhan dan usulan dari masyarakat jangan hanya sebatas reses karena kami adalah wakil rakyat, jangan segan untuk sharing baik permasalahan atau maupun masukan,” kata Olivia.

Tak hanya mendengarkan curhatan masyarakat, wakil rakyat ini juga memberikan bantuan sembako kepada tukang ojek, pedagang, sopir, dan masyarakat yang ditemuinya.

Sebelumya Olivia Mantiri menggelar pertemuan bersama pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan dan desa wilayah Airmadidi untuk mendengarkan harapan dari setiap desa maupun kelurahan. Pertemuan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *